Periode 2019-2023: November, Pengurus KONI Kota Serang Dilantik

SERANG, (KB).- Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang akan melakukan pelantikan kepengurusan periode 2019-2023. Hal itu menyusul telah diterimanya Surat Keputusan (SK) dari KONI Banten per tanggal 26 Agustus 2019 lalu. Rencananya, pelantikan pengurus tersebut akan diselenggarkan pada 6 November 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua III KONI Kota Serang Dhany Okta Ramdhani. Dia mengatakan, hasil kesepakatan unsur pimpinan beberapa waktu lalu menyatakan keinginan di awal November sudah bisa dilantik resmi oleh Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo.

“Alhamdulillah sudah diputuskan 6 November. Kini panitia sedang menyiapkan segala keperluan yang harus disiapkan untuk acara nanti,” ujarnya, Kamis (24/10/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelantikan Pengurus KONI Kota Serang periode 2019-2023 mengungkapkan, persiapannya sejauh ini sudah mencapai 70 persen.

“Hanya saja, kami belum tahu bahwa prosesi acara nanti akan dilangsungkan di lokasi mana. Ada beberapa opsi, seperti di gedung perhotelan atau di pelataran depan Sekretariat KONI Kota Serang yang ada areal Stadion Maulana Yusuf. Masih kami bahas,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi berharap segera dilantik oleh KONI Banten. “Supaya legalitas kami sah di mata pelaku olah raga lainnya. Memang, dengan SK saja sudah cukup. Tapi tidak etis jika belum ada kegiatan pengukuhan resmi,” tuturnya.

Meski belum dilantik, Deni meyakinkan seluruh pengurus di bawah jajarannya sudah mulai bekerja. “Baik bidang Pembinaan Prestasi, Litbang, Pusat Data, dan Hubungan Masyarakat sudah mulai bergerak untuk memajukan olah raga tanpa harus menunggu apapun,” katanya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, ingin di periode keduanya memimpin KONI Kota Serang, bisa memberikan kesan yang membanggakan. “Saya ingin prestasi olah raga Kota Serang bisa sejajar dengan ibu kota provinsi lainnya di Indonesia. Seperti Bandung dan Surabaya misalnya,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here