Periode 2015-2020, Kepengurusan Kadin Lebak Dibekukan

LEBAK, (KB).- Kamar dagang dan industri (Kadin) Provinsi Banten membekukan kepengurusan Kadin Kabupaten Lebak kepemimpinan Khoirul Umam (Mameng) periode 2015-2020. Alasan pembekuan, karena Kadin Lebak dianggap tidak menunjukkan kinerja yang baik, dan tak dapat meningkatkan efisiensi di bidang usaha.

Wakil Ketua Kadin Banten, Agus R Wisas menjelaskan, pembekuan Kadin Lebak periode 2015-2020 dilaksanakan atas hasil rapat di jajaran pengurus Kadin Banten. Hasil rapat tersebut, memutuskan kepengurusan Kadin Lebak dibekukan.

“Rapat pembahasan pembekuan sudah dilakukan pada Jumat (22/6/2019) kemarin,” kata Agus R Wisas saat menggelar jumpa pers di salah satu rumah makan di Kota Rangkasbitung, Sabtu (22/6/2019).

Menurutnya, alasan pembekuan kepengurusan Kadin Lebak periode 2015-2020, karena melihat kondisi kepengurusan Kadin Lebak selama ini tidak dapat menunjukkan kinerja yang baik, dan tidak dapat meningkatkan efisiensi di bidang usaha.

“Kami menilai ada kepakuman. Salah satunya, kepengurusannya tidak bisa mengembangkan keanggotaan Kadin yang saat ini hanya sekitar 20 anggota saja. Alasan itulah, pembekuan dilakukan dengan membentuk Personalia Pengurus Sementara (Caretaker),” jelasnya.

Pembentukan Caretaker sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Kadin Banten Nomor:SKEP/002/DP/KADIN-BANTEN/VI/2019 yang berisi pembekuan sekaligus pengesahan susunan Carataker yang diketuai Herry Djuhaeri. Carataker memiliki tugas utama, yakni mempersiapkan pelaksanaan musyawarah Kadin Lebak dalam masa jabatannya, yaitu satu tahun.

”Kita berharap kepengurusan Carataker dapat bahu membahu segara melaksanakan musyawarah Kadin Lebak. Sehingga, kepengurusan organisasi dapat segera terbentuk,” katanya.

Ketua Carataker Kadin Lebak, Herry Djuhaerie menambahkan, pihaknya akan segera melaksanakan musyawarah Kadin Lebak, guna menunjuk kepengurusan yang baru. ”Insyaallah kita akan laksanakan musyawarah secepatnya, paling lambat satu bulan,” pungkasnya. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here