Peringati Nuzulul Quran, Untirta Beri Penghargaan dan 1.000 Paket Sembako

Rektor Untirta Fatah Sulaiman (tengah) bersama pegawai yang akan memasuki pensiun serta perwakilan dan pegawai teknisi Untirta foto bersama usai menerima penghargaan dan paket sembako, di lapangan terbuka Untirta, Senin (11/5/2020).*

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa memberikan penghargaan kepada pegawai yang telah memasuki masa pensiun, serta membagikan 1.000 paket sembako, di lapangan terbuka Untirta, Senin (11/5/2020). Kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati Nuzulul Quran.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada pegawai yang akan memasuki masa pensiun, serta memberikan sembako kepada tenaga teknis lapangan yang terdiri dari tenaga keamanan, tenaga kebersihan, sopir, dan office boy. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Nuzulul Quran. Ramadan tahun ini dijalankan dengan penuh sabar karena di tengah wabah virus corona atau corona virus disease (Covid-19).

“Kita harus menyikapinya dengan tenang dan sabar itu sudah digariskan dalam Alquran surat Albaqarah ayat 155, ‘yakni dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang orang yang bersabar’. Oleh karena itu, kami meminta untuk terus memantapkan keyakinan dan kekuatan untuk selalu bersyukur dengan iman dan taqwa mutlak diperlukan dalam menghadapi situasi sesulit apapun,” kata Fatah kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, orang-orang bertaqwa merupakan orang-orang yang berinfak beramal kebajikan baik diwaktu senang maupun sulit. Bagi yang memiliki keadaan senang memiliki kelimpahan harta rizki maka harus berbagi. Bagi yang dalam keadaan sempit punya tenaga dan pikiran maka infakkan tenaga dan pikirannya itu untuk kebaikan.

“Kami mengimbau agar senantiasa berkhusnuzan terhadap upaya dan kebijakan pemerintah untuk memerangi Covid-19 diseluruh pelosok Indonesia. Kita harus saling tolong menolong membantu yang kesusahan, karena itu dapat memberikan kebahagiaan untuk mereka dan kita,” ujarnya.

Selain itu, Fatah menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar mahasiswa Untirta yang bekerja sama dengan perusahaan kontraktor ADI-HK, membantu pembangunan kampus Untirta di Sindangsari. Pihaknya berharap saat proses kepindahan ke kampus baru diberikan kelancaran serta dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat di Banten.

“Kami ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi para pegawai yang memasuki masa pensiun atau purna bhakti dan pegawai yang telah wafat dalam masa bakti,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here