Peringati Milad 25 Tahun, Al-Qudwah Gelar Jalan Sehat

LEBAK, (KB).- Dalam rangkaian acara milad (ulang tahun) Al-Qudwah ke-25 tahun, yayasan Qudwatul Ummah menggelar jalan sehat. Kegiatan tersebut diadakan pada Selasa (22/1/2019) dengan rute Al-Qudwah-Rancagawe-Alun-alun Rangkasbitung-Kampung Keong dan berakhir lagi di Al-Qudwah. Sejumlah penampilan-penampilan turut memeriahkan jalan santai itu seperti drum band, flashmob, dan photo-booth.

Pelaksanaan jalan santai ini juga bekerja sama dengan kepolisian resort (polres) Kabupaten Lebak. Bahkan kegiatan tersebut menjadi moment aparat untuk sosialisasi keselamatan untuk milenial.

Di akhir jalan santai diadakan pembagian hadiah. Tersedia beragam hadiah mulai dari raket, setrika, dispenser, buku, dan sepeda sebagai hadiah utama. Pengadaan hadiah ini bekerja sama Al-Qudwah dengan komite sekolah. Hadir pula para pendiri yayasan, pengurus yayasan, komite sekolah, guru dan siswa. Tidak kurang dari 700-an peserta jalan sehat ini.

Pada 31 Januari 2019 ini, genap Al-Qudwah berusia 25 tahun. Al Qudwah didirikan pada 31 Januari 1994 lalu. Ketua Yayasan Qudwatul Ummah, KH A’la Rotbi LC mengatakan bahwa usia dua puluh lima tahun ini harus disyukuri dan dimaknai oleh civitas akademika Al-Qudwah.

“Semoga Al-Qudwah terus menunjukkan keseriusan membangun generasi muda sebagai generasi penerus bangsa” katanya.

Dalam rangka memperingati usia 25 tahun itu sekolah Al Qudwah menyiapkan sejumlah iven besar. Agenda kegiatan dibuat selama sepekan. Pada akhir kegiatan akan ada malam puncak perayaannya.

Beberapa kegiatannya adalah Jalan Sehat, Turnamen Basket dan OSN, Bazar dan Expo, Seminar Literasi, Penanaman Pohon, Seminar Parenting, Talent Show, Seminar Pendidikan Nasional, Sarasehan Alumni, dan Puncak Perayaan Milad. Juga ada lomba literasi diantaranya menulis puisi, cerpen, videografi, dan fotografi yang bisa diikuti oleh siswa, guru, orang tua dan alumni. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here