Peringati HUT ke-74 RI, Bappeda Kota Cilegon Gelar Perlombaan

CILEGON, (KB).- Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, menggelar sejumlah perlombaan, Jumat (23/8/2019).

Kasubag Program dan Evaluasi Bappeda Cilegon Alwin Setiawan mengatakan, ada sejumlah kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI. Diantaranya, balap kelereng, pukul air dalam plastik, makan kerupuk, gigit koin, pingpong, catur, tarik tambang dan lainnya.

“Selain memperingati Hari Kemerdekaan, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk lebih mempererat silaturahmi dan konsolidasi tim di beberapa bidang di Bappeda Cilegon,” katanya.

Dia mengatakan, sejumlah perlombaan perorangan dan tim telah digelar. Pegawai diwajibkan mengikuti perlombaan mewakili bidangnya masing-masing, tanpa terkecuali.

“Perintah Pak Plt dan Sekban, momen HUT RI harus ada kegiatan. Semua tanpa terkecuali termasuk ‘office boy’, terserah mau ikut dalam perlombaan mana. Pokoknya meramaikan peringatan HUT ke-74 RI,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dari sekian perlombaan, yang didahulukan adalah Catur dan Pingpong. Sekretaris Bappeda Tarto Wahyudi menyatakan, perlombaan ini semata-mata dalam meningkatkan hubungan kerja. Dimana, lanjut dia, selama ini mereka disibukkan dengan sejumlah kegiatan dinas, namun pada hari ini, dirinya meminta agar ada penyegaran yakni menggelar perlombaan.

“Kalau untuk rutinitas perlombaan seperti ini jarang, mereka keseharian hanya melakukan pekerjaan dinas, makanya kami meminta agar jangan terlalu serius. Dan untuk lomba beregu, kami minta kekompakkan, bahkan dalam lomba yang digelar semua terlihat riang gembira,” tuturnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini, seluruh staf Bappeda akan memunculkan kerjasama yang kompak, solid dan erat. Mengingat, ujar dia, Bappeda adalah salah satu OPD yang menjadi penentu kebijakan dari semua OPD yang ada di Kota Cilegon.

“Dengan adanya kegiatan dan perlombaan ini saya berharap tercipta kerjasama yang bagus dan baik diantara sesama staf. Dan diperlombaan ini tidak ada yang mencari kemenangan, semuanya hanya menciptakan kesenangan, sehingga aktifitas dan rutinitas keseharian yang padat bisa digantikan dengan perlombaan yang hanya tiap Jumat saja,” ungkapnya. (Himawan Sutanto)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here