Peringati HUT Ke-64 Polantas, Satlantas Polres Pandeglang Gelar Pengobatan Gratis

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Polisi Lalu Lintas (Polantas), Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang menggelar pengobatan gratis, di Pancaniti Alun-alun Pandeglang, Ahad (8/9/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Bidokes Polda Banten, disambut antusias masyarakat untuk melakukan pengobatan. Bahkan, masyarakat yang datang berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Kasatlantas Polres Pandeglag AKP Tesyar Rhofadli Prayitno mengatakan, dirinya merasa bersyukur dengan antusias masyarakat terhadap kegiatan pengobatan gratis yang digelar. Untuk itu, ia berharap yang dilakukan oleh kepolisian bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Tentunya kami sangat bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis ini, karena bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sebab, kata dia, selain pengobatan gratis, banyak kegiatan bakti sosial lainnya yang digelar untuk memeriahkan. Pihaknya telah menggelar kegiatan donor darah bagi anggota atau masyarakat, anjang sono kepada para pensiunan polisi lalu lintas dan bersilaturahim dengan keluarganya.

“Selain kegiatan pengobatan gratis, kami juga sebelumnya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya. Di antaranya kegiatan donor darah, anjangsono yakni menyambangi para pensiunan polantas dan keluarganya untuk anggota yang sudah meninggal dunia,” katanya.

Ia berharap dengan HUT ke-64 Polantas ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara bisa terus meningkat. Karena, kesadaran dan kepatuhan dalam berkendara merupakan salah satu faktor yang bisa meminimalisasi angka kecelakaan lalu lintas.

“Dengan HUT ke-64 ini, kami berharap kesadaran serta kepatuhan aturan dalam berkendara masyarakat bisa lebih meningkat, supaya angka kecelakaan di Kabupaten Pandeglang bisa menurun dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Ciwasiat, Kecamatan Pandeglang, Sri Suprapti mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial dari Satlantas Polres Pandeglang. Karena, katanya, bisa membawa anaknya yang sakit untuk berobat secara gratis.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan pengobatan gratis ini, semoga polisi makin dicintai masyarakat,” tuturnya. (Ade Taufik/Iman Fathurohman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here