Peringati Hari Juang TNI AD, Anggota Kodim Cilegon dan Masyarakat Bersihkan Selokan di Ciwandan

CILEGON, (KB).- Sebanyak 200 anggota Kodim 0623/Cilegon dan masyarakat bergotong royong membersihkan selokan-selokan yang tersumbat sampah di kawasan Ciwandan, Kota Cilegon, Selasa (10/12/2019).

Bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Kodim Cilegon dalam memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat 2019.

Selain anggota Kodim Cilegon, mereka yang terlibat dalam kegiatan ini meliputi anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, karyawan PT Krakatau Steel, PT Krakatau Posco, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), aparat Kecamatan Ciwandan, dan anggota FKPPI.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara yang dilegar di Pelabuhan KBS. Upacara ini dipimpin Kasdim Cilegon Mayor Inf Ferry Ardian.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim Cilegon Mayor Inf Ferry Ardian, Dandim Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait menjelaskan latar belakang kegiatan bakti sosial membersihkan selokan di Ciwandan.

Menurut Rico, beberapa bulan terakhir ini, selokan-selokan di kawasan permukiman di Ciwandan banyak yang tidak lancar karena tersumbat sampah. Jika kondisi ini dibiarkan, pada musim penghujan bisa menimbulkan banjir.

Selain itu, kondisi selokan mampet juga menimbulkan bau tidak sedap dan bisa menjadi sarang tumbuh-kembangnya nyamuk sumber penyakit.

Rico menjelaskan kegiatan karya bakti tersebut merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“TNI harus mampu berada di tengah-tengah rakyat, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkahkan permasalahan yang sedang dihadapi,” katanya.

Dia berharap kegiatan karya bakti TNI dan masyarakat ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan. Ia meyakini, pada akhirnya, kegiatan tersebut akan bermuara pada peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here