Sabtu, 22 September 2018

Peringati Hari Bakti Adhiyaksa ke-58, Kejati Banten Gelar Pekan Olahraga

SERANG, (KB).- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten menyelenggarakan pekan olahraga (POR), Selasa (10/7/2018). Kejuaraan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari bakti adhiyaksa (HBA) yang ke-58. Sebanyak 450 pegawai kejaksaan se-Provinsi Banten turut serta dalam berbagai  perlombaan pada POR tersebut.

Pembukaan POR yang berlangsung di halaman Kantor Kejati Banten tersebut dibuka langsung oleh Kajati Banten Agoes Djaya. Secara seremonial, Kajati melepas balon ke udara sebagai tanda dimulainya POR Kejati Banten. Hadir dalam acara tersebut para pejabat Kejati Banten dan Kajari se Provinsi Banten.

“Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati hari bakti adhiyaksa yang ke 58. Kami menyelenggarakan POR untuk semua pegawai kejaksaan se-Provinsi Banten,” ujar Asisten Intelejen Kejati Banten Chairul Fauzi saat ditemui seusai pembukaan POR 2018 di Kejati Banten, Selasa (10/7/2018).

Ia mengatakan kejuaran tersebut berlangsung sejak 10 Juli 2018 dan berakhir pada 12 Juli 2018. Selama 2 hari para “atlet” dari masing-masing delegasi Kejari se Provinsi Banten dan Kejati Banten akan bersaing ketat demi meraih predikat juara.  “Kegiatannya berlangsung selama 2 hari saja,” kata Fauzi didampingi Kasi Penkum Kejati Banten Holil Hadi.

Ada pun jenis perlombaan yang diselenggarkan yakni bola voli, tenis meja, balap karung dan jalan santai. Lomba yang diadakan tersebut, sama dengan perlombaan yang diadakan tahun sebelumnya. “Jenis perlombaan sama dengan lomba-lomba tahun sebelumnya,” tutur Fauzi.

Ia mengatakan selain peringatan HBA ke 58, perlombaan tersebut juga dimaksudkan untuk memperkuat kesolidan antar pegawai kejaksaan dan menjalin silaturahmi.  “Selain itu juga agar pegawai kejaksaan ini sehat, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” kata Fauzi.

Kasi Penkum Kejati Banten Holil Hadi menambahkan perlombaan yang diadakan tersebut dipastikan tidak mengganggu jalannya proses persidangan atau pun penanganan perkara. Para jaksa yang ikut lomba diminta untuk memprioritaskan pekerjaan. “Tentu tidak (mengganggu), yang sidang tetap sidang. Kegiatan POR ini tidak mengganggu para jaksa dalam menjalankan tugas pokoknya,” tutur Holil. (FI)*


Sekilas Info

Hadapi PSPS Pekanbaru, Perserang Bertekad Akhiri Rekor Buruk Laga Tandang

SERANG, (KB).- Perserang bertekad mengakhiri rekor buruk laga tandang kala berjumpa PSPS Pekanbaru, di Stadion Kaharudin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *