Peringatan Nuzulul Quran Pemkot Cilegon, Edi Ariadi Ajak Umat Islam Perkokoh Keimanan

CILEGON, (KB).- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, peringatan Nuzulul Quran merupakan momen untuk umat Islam untuk memperkokoh keimanan dan ketakwaan.

“Peringatan Nuzulul Quran dimaksudkan sebagai sarana bagi umat Islam dalam memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Umat Islam juga diingatkan, agar senantiasa memegang teguh Alquran dan sunah sebagai pedoman dan tuntunan dalam hidup kita,” katanya saat menghadiri peringatan Malam Nuzulul Quran yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Senin (4/6/2018) malam.

Peringatan Nuzulul Quran yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon tersebut, dilanjutkan Tarawih berkunjung ke kecamatan di Kota Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengajak kepada umat Islam untuk selalu bersyukur, karena Allah telah menurunkan Alquran sebagai petunjuk untuk hidup ini. “Tanpa Alquran kita tidak akan tahu darimana kami berasal dan kemana kita akan pergi,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa peristiwa turunnya Alquran merupakan perintah dari Allah SWT untuk membaca. “Ayat pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, adalah Iqra, di sini kita diperintahkan untuk membaca, karena dengan membaca kita akan terbuka wawasannya, karena itu sebagai Islam, kita wajib membaca dan memahami ayat-ayat Allah,” ucapnya.

Setelah menghadiri acara memperingati Nuzulul Quran, para pejabat Pemkot Cilegon beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) berpencar ke delapan kecamatan untuk melaksanakan Tarawih berkunjung. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here