Peringatan May Day di Anyer Diharapkan Bisa Yakinkan Wisatawan

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa saat menghadiri peringatan 'May Day' di kawasan Anyer, Rabu (1/5/2019).*

SERANG, (KB).- Peringatan Hari Buruh internasional atau May Day tingkat Kabupaten Serang tahun ini dipusatkan di wilayah terdampak tsunami Anyer-Cinangka. Hal itu diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada wisatawan untuk datang ke wilayah pariwisata legendaris tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, ketua DPC SPN Kabupaten Serang Asep Saefullah dan para buruh dari berbagai aliansi.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, pascaterjadi bencana tsunami Selat Sunda pada Desember 2018 lalu, pihaknya terus melakukan trauma healing kepada masyarakat.

Bahkan berbagai kegiatan pun dilakukan di Anyer untuk meyakinkan bahwa kawasan wisata ini dalam kondisi aman. “Kegiatan May Day ini paling tidak bisa meyakinkan wisatawan bahwa Anyer layak dikunjungi sebagaimana tahun sebelumnya,” ujarnya dalam sambutan acara May Day di hotel Mambruk, Kecamatan Anyer Rabu (1/5/2019).

Pandji mengatakan, sebagaimana dipahami bersama bahwa industri pariwisata saat ini sama levelnya dengan industri manufaktur. Dimana industri ini bisa mengungkit ekonomi daerah. “Oleh karena industri manufaktur dan pariwisata harus berkembang,” ucapnya.

Adanya bencana tsunami memang sempat melumpuhkan industri perhotelan di Kabupaten Serang. “Oleh karena itu diharapakan May Day dapat meningkatkan pariwisata dan mengajak semua pihak datang ke Anyer-cinangka,” tuturnya.

Ketua DPC-SPN Kabupaten Serang Asep Saefullah mengatakan, pada peringatan hari buruh ini ada tiga PR besar yang masih jadi isu utama. Pertama pemerintah didorong untuk mencabut kontrak outsourcing.

Kedua, perkara penegakan hukum yang masih belum jelas dari perusahaan. “Selanjutnya perlu meminta jaminan pelayanan kesehatan agae digratiskan,” ujarnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here