Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir memberikan Penghargaan Satya Lencana dan Bintang Nararya secara simbolis kepada perwakilan anggota polisi yang berprestasi saat saat Apel peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolda Banten, Rabu (10/7/2019).

TANGERANG, (KB).- Polresta Tangerang merayakan Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara 2019, dengan berbagai kegiatan di tempat terpencil di Lapangan Nunggul, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Rabu (10/7/2019). Berbagai kegiatan yang digelar diikuti oleh anggota Polresta Tangerang, TNI, Forkominda dan juga masyarakat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif mengatakan, kegiatan diadakan merupakan kemeriahan untuk rakyat diberikan untuk rakyat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah terpencil karena masyarakat bagian dari Polri, sehingga mereka harus ikut merasakannya.

“Ini bentuk pesta rakyat, kegiatan yang kita laksanakan untuk menarik perhatian dan meriahkan HUT Bhayangkara,” ujar Sabilul.

Selain itu, kata Sabilul, agar TNI Polri, semua semakin solid dan lebih bersinergi menjalankan tugas dalam melindungi serta mengamankan masyarakat. Selain lomba pada umumnya, masyarakat juga dihibur atraksi bela diri dari anggota Polresta Tangerang.

Dia mengatakan, ada atraksi memecahkan bata hebel, besi, dan balok es. “Bahkan saya sendiri ikut tampil atraksi memecahkan bata hebel,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, Polresta Tangerang mengawali dengan upacara resmi. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi inspektur upacara, dengan membacakan amanat upacara dari Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan itu turut dihadiri Dandim 0510 Tigaraksa Lekol Inf. Parada Warta Tampubolon, para pengasuh pondok pesantren, alim ulama, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi, dan unsur masyarakat lainnya.

Begitu juga dengan Polres Serang yang menggelar HUT ke-73 Bhayangkara, berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, HUT Bhayangkara digelar di Mapolsek Cikande dengan Inspektur Upacara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan komandan upacara Iptu Shilton.

Upacara Korps Bhayangkara juga diikuti Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602 Letkol Inf. Erwin Agung dan Ketua DPRD Serang Muhsinin. Turut hadir Kepala Kejari Serang H. Usman, pengurus Bhayangkari Cabang Serang, Tokoh masyarakat dan Agama, organisasi massa, pramuka serta perguruan seni bela diri silat.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sengaja menggelar upacara maupun lomba di luar mako polres karena ingin masyarakat bisa ikut memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara. Selain itu, Polres Serang juga bermaksud untuk meningkatkan silaturahim serta merupakan bentuk kedekatan nyata dari Polri kepada masyarakat.

“Sesuai dengan Tema HUT ke-73 Bhayangkara yaitu “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”, dapat mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Kapolres usai upacara.

Kapolres menuturkan, pihaknya mengharapkan institusi Polri ke depan semakin kuat dan semakin solid serta terus meningkatkan sinergitas dengan TNI dan masyarakat untuk mengawal pembangunan. Hal itu agar tercipta masyarakat yang tentram, adil dan sejahtera.

“Kami berkomitmen terus membenahi diri dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga kondisi Kabupaten Serang yang aman dan nyaman,” ujar Kapolres. (DA/Rifat Alhamidi/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here