Peringatan HUT Ke-189 Kabupaten Lebak, Ribuan Warga Ikuti Zikir Akbar

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya sedang menyampaikan sambutan menjelang dimulainya zikir akbar dan doa bersama untuk keberkahan Kabupaten Lebak dalam rangka Tasyakuran HUT ke-189 Kabupaten Lebak yang dipimpin oleh Abuya Murtadho Dimyati-Cidahu, Pandeglang di depan Setda Lebak, Rangkasbitung, Kamis (30/11/2017).*

LEBAK, (KB).- Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya didampingi suami H. Moch. Farid Dermawan selaku Ketua Dekranasda, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi beserta istri, Forkopimda dan jajarannya menghadiri acara zikir akbar dan doa bersama di depan Setda Lebak, Rangkasbitung, Kamis (30/11/2017). Zikir akbar yang dipimpin oleh Abuya Murtadho Dimyati-Cidahu, Pandeglang dimaksudkan untuk keberkahan Kabupaten Lebak dalam rangka Tasyakuran HUT ke-189 Kabupaten Lebak.

Meski beberapa kali diguyur hujan, ribuan jemaah dari berbagai unsur kiai, pimpinan ponpes, para santri/santriwati, pelajar, guru dan masyarakat umum serta elemen masyarakat berlangsung khidmat dan khusu. Pada momen yang penuh berkah dan limpahan itu, Bupati Iti mengajak seluruh lapisan masyarakat Lebak untuk bersatu menyingsingkan lengan baju, dan menyatukan tekad demi terwujudnya percepatan pembangunan guna terwujudnya Kabupaten Lebak yang semakin sejahtera dan lebih baik.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum terbesar dalam membangun hati, jiwa dan prilaku kita sebagai umat muslim dalam mewujudkan Lebak Cerdas, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera. Dimana semangat tersebut telah dicontohkan oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW sebagai sosok pribadi yang Uswatun Khasanah yang mana telah bekerja keras dan berhasil membangun Kota Madinah menuju kota yang memiliki peradaban tinggi,” kata Bupati Iti.

Bupati juga menyerukan agar sifat dan keteladanan Baginda Nabi Besar SAW diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kerangka berpikir, berbuat dan berprilaku termasuk ikhtiar kita dalam membangun masyarakat Kabupaten Lebak yang saat ini sedang kita hadapi bersama.

“Pemkab Lebak terus berupaya membangun pondasi yang kuat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berlandaskan keagamaan termasuk didalamnya membangun akhlakul karimah melalui berbagai pengembangan program seperti madrasah diniyah, gerakan magrib mengaji, dan pondok pesantren,” ujarnya.

Diakhir sambutan, bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para alim ulama, kiai, ustaz/ustazah, para santri/santriwati dan seluruh komponen masyarakat yag telah menyukseskan program dan kebijakan Pemkab Lebak terkait keagamaan yang sangat mulia ini. (ND)*** 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here