Peresmian RSUD Kota Serang Belum Jelas

RSUD Kota Serang.*

SERANG, (KB).- Kepastian Peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang hingga kini belum jelas. Sebelumnya, grand launching direncanakan pada Agustus bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kota Serang.

Namun, hingga saat ini sejumlah alat kesehatan (alkes) serta sarana prasarana belum terpenuhi, sehingga dimungkinkan mulur.

“Sepertinya belum bisa. Karena, memang kebetulan lift-nya kami beli impor, jadi masih harus menunggu. Saat ini, katanya sudah ada di Surabaya dan dalam perjalanan menuju Kota Serang,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Ikbal, Sabtu (20/7/2019).

Dengan kondisi tersebut, dia belum belum dapat memastikan kapan kelengkapan seluruh sarana prasarana dan alkes terpenuhi.

“Prediksi kami sih akhir Agustus ini sudah bisa dilengkapi semua. Tapi, karena perjalanan yang panjang dan beberapa proses, kami pun hanya bisa menunggu. Ya semoga bisa secepatnya. Memang saat ini kami masih melakukan persiapan-persiapan. Harapannya sih di Agustus ini. Akan tetapi, kami juga perlu melihat situasi. Kalau sarana dan segala sesuatunya sudah lengkap, nanti kami juga pasti akan melaporkan kepada wali kota untuk bisa di-launching,” ucapnya.

Ia menuturkan, kelengkapan alkes, antara lain peralatan laboratoriun, kamar operasi, termasuk lift, itu semuanya masih berproses. “Semoga di akhir Agustus ini sudah bisa di-launching,” tuturnya.

Sementara, Wali Kota Serang Syafrudin hanya akan menunggu laporan terbaru dari Dinkes Kota Serang kapan RSUD Kota akan diresmikan. “Ya kalau saya menunggu laporan saja. Kalau sudah lengkap dan semuanya selesai, tinggal diresmikan saja,” katanya. (Rizki Putri/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here