Pererat Silaturahmi, Komunitas DIY Tangerang Gelar “Meet Up”

TANGERANG, (KB).- Komunitas Do It Yourself (DIY) Regional Tangerang menggelar ‘meet up’ ke-5 bertema ‘summer fun’, di Marketing Gallery Pacific Garden Campus Town, Alam Sutera, Tangerang, Ahad (15/9/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan sekaligus Ketua DIY Regional Tangerang, Nia Dasawulan mengatakan, kegiatan ini merupakan yang ke-5 selama tiga tahun terakhir. Dengan tujuan untuk mempererat hubungan sesama member DIY. Kemudian, saling bertukar pikiran serta berbagi ilmu antara member, admin dan peserta yang datang menghadiri acara.

“Meet up ini salah satu kegiatan komunitas DIY, dan masuk dalam acara besar. Kalau yang lainnya itu ada mini class, kemudian kuliah senin yang diikuti oleh semua regional DIY, berikut materinya. Terus ada juga monthly challenge. Jadi ada banyak keseruan dan sharing ilmu disini,” katanya.

Nia juga menjelaskan, ada 30 sponsor yang mendukung kegiatan ini dan lebih dari 300 produk hadiah souvenir. “Iya, jadi semua produk yang diberikan oleh sponsor akan dibagikan kepada peserta. Seperti goody bag, hadiah games, dan door prize,” ucapnya.

Sedangkan, untuk bazar dalam acara tersebut, kata dia, ada sekitar 15 tenant yang bekerjasama. Dengan menawarkan berbagai macam makanan ringan hingga berat dan juga fashion. “Kami juga mengadakan bazar dengan 15 tenant yang ikut meramaikan kegiatan ini,” katanya.

Founder DIY Tangerang, Baby Dinata mengatakan, acara juga dibarengi dengan belajar membuat tas pantai. Diikuti oleh 74 peserta yang terbagi atas 56 member DIY dan 18 peserta umum. “Tentu ini juga bermanfaat bagi para member dan peserta dalam mengembangkan kreatifitasnya,” katanya.

Selain itu, ia menjelaskan, DIY juga tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Diantaranya, Batam, Surabaya, Pekanbaru, Lampung, dan Palembang. “DIY ini terbentuk atas hobi, minat dan niat yang sama. Jadi kami saling sharing ilmu dan tutorial berbagai produk home made masing-masing. Ini juga sekaligus membantu memasarkan dan mengembangkan usaha para ibu rumah tangga,” ujarnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here