Perempuan Harus Berperan Dalam Pembangunan Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) melaksanakan peringatan ke-140 Hari Kartini dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Cilegon di The Royale Krakatau Hotel, Senin (29/4/2019).

Dalam kesempatan itu Wali Kota Cilegon Edi Ariadi memberikan penghargaan “Gender Champion” kepada Nurrotul Uyun SE. M.AK dan Ir Hj Armita Meiyarti. Kedua perempuan itu dinilai aktif berkontribusi dalam pembangunan Kota Cilegon. Kegiatan itu dihadiri ratusan perempuan dari berbabagi organisasi wanita di Kota Cilegon.

Acara tersebut, juga diisi seminar tentang “Wanita Indonesia di Era Digital”, Seminar Kecantikan, Lomba Fashion Show, dan Pemberian Penghargaan kepada Wanita yang berperan dalam pembangunan di Kota Cilegon.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan untuk menjadikan peringatan hari kartini sebagai hari pengingat terhadap perjuang-perjuangan RA. Kartini dalam mengangkat derajat kaum wanita.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai moment dimana para wanita harus diangkat derajatnya, dan kepada para kaum wanita khususnya yang ada di Kota Cilegon agar bisa membagi peran antara pekerjaan dan sebagai seorang ibu agar berhasil, baik dalam pekerjaan maupun dalam membina rumah tangga,” ujarnya.

Edi mengimbau kepada para wanita Cilegon agar bisa memanfaatkan teknologi jaman sekarang. “Saat ini kita sudah memasuki era ekonomi digital, dan saya mengimbau kepada para wanita sudah seharusnya kita membuka mata terhadap teknologi modern, sehingga bisa menjadi perempuan yang cerdas dalam memanfaatkan kecanggihan-kecanggihan teknologi jaman sekarang,” tuturnya.

Wali Kota Cilegon mengingatkan kepada para wanita Kota Cilegon agar terus berupaya meningkatkan peran tanpa melupakan kodrat sebagai seorang perempuan.

“Saya ingatkan kembali kepada seluruh wanita khususnya yang ada di Kota Cilegon harus terus berupaya dalam meningkatkan peran demi kemajuan Kota Cilegon, tanpa melupakan kodrat sebagai seorang perempuan dan harus tangguh, bermanfat pada keluarga dan lingkungan, karena perempuan adalah lambang kelembutan, keindahan dan kesopanan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila mengatakan harapan dari terselenggaranya acara ini semata hanya untuk meningkatkan kualitas wanita dalam pembangunan di Kota Cilegon.

“Ada kurang lebih 150 peserta yang turut hadir dalam memeriahkan acara ini dan harapan saya dengan terselenggaranya kegiatan ini, tentu saja ingin kedepannya itu para wanita di Cilegon bisa memberikan kontribusinya dalam pembangunan di Cilegon dalam bidangnya masing-masing, dan terutama juga untuk para wanita Cilegon tidak lupa untuk meningkatkan kualitas dirinya sehingga dapat meningkatkan kualitas keluarganya juga,” ucap Heni. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here