Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya

”KASIH ibu sepanjang zaman, kasih anak sepanjang galah”. Ungkapan di atas sangatlah tepat untuk menggambarkan sosok seorang ibu. Kasihnya tidak bisa digantikan walau dengan semua yang ada di bumi dan langit dan di antara keduanya. Kasihnya abadi sepanjang masa, meski beliau telah tiada.
Ibu lah yang telah mengandung kita selama sembilan bulan. Ibulah yang melahirkan kita dengan susah payah di antara hidup dan matinya, dan membesarkan kita dengan penuh kesabaran.

Seorang ibu adalah seseorang yang dapat mengambil peran banyak orang, namun perannya sendiri tidak tergantikan oleh orang lain. Kita mengenal hari ibu secara nasional maupun internasional. Hal itu menandakan pentingnya peran seorang ibu. Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional setiap tanggal 22 Desember. Tanggal itu dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya mengatakan, peringatan Hari Ibu yang dilakukan setiap tahun dimaksudkan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Urgensi dari peringatan hari ibu sesungguhnya adalah upaya mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama bagi generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” kata Bupati Iti Octavia Jayabaya pada acara peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Lebak di Pendopo Setda Lebak, Jumat (22/12/2017).

Pada bagian lain sambutannya, bupati menyatakan, perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara serta didalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum. Karena itu, sangatlah tepat jika peringatan hari ibu tahun 2017 ini mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya.

Bupati juga berpesan kepada para Ibu di seluruh Kabupaten Lebak agar harus menjaga keluarga dari segala potensi destruktif yang berkembang saat ini yang sudah semakin tak terbendung. Kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 dihadiri oleh ratusan hadirin yang berasal dari berbagai organisasi kewanitaan yaitu Dharma Wanita Setda Lebak, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lebak, Persit Chandra Kirana, Bhayangkari, dan para tokoh-tokoh wanita di Kabupaten Lebak. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here