Sabtu, 23 Februari 2019

Percepat Infrastruktur dan Permudah Perizinan

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, saat ini pemerintah daerah terus berupaya mempercepat sektor pembangunan infrastruktur perkotaan maupun perdesaan. Karena dengan percepatan pembangunan tersebut akan menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban seusai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) IX Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2018,  di Hotel Sahid Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Menurut Tanto, percepatan infrastruktur tersebut menjadi tema dalam Rakornas tersebut yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo. Untuk itu, hasil rakornas tersebut, lanjut Tanto, harus diterapkan di daerah. Sehingga target percepatan pembangunan infrastruktur tersebut bisa tercapai. Selain itu, dia berharap percepatan pembangunan infrastruktur harus berkualitas sehingga hasilnya berdaya guna.

“Kalau infrastruktur daerah bagus, tentu berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi. Tidak saja mempermudah roda perekonomian masyarakat, namun juga menopang sektor pertanian dan lainnya,” ujar Tanto.

Selain percepatan infrastruktur, pemerintah daerah akan mengawal proses perizinan yang mudah. Dengan pelayanan perizinan mudah akan mendatangkan investasi pembangunan yang besar. “Ya, investasi itu solusi untuk meningkatkan angka kerja dan mampu menyerap pengangguran. Investasi juga berdampak positif terhadap peningkatkan angka kerja di daerah,” ucapnya.

Menurut Tanto, sektor infrastruktur dan perizinan yang mudah akan menjadi solusi untuk menekan inflasi di daerah. Karenanya, pemerintah daerah saat ini terus berupaya memajukan pembangunan bidang infrastruktur.

“Kami yakin, Pemkab Pandeglang akan mampu melakukan percepatan pembangunan, termasuk membuka kran investasi pembangunan yang seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Fraksi Demokrat DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengatakan, sudah saatnya pemerintah daerah untuk melakukan percepatan pembangunan bidang infrastruktur. Karena infrastruktur menjadi penopang sektor lainnya. Termasuk harus memulai proses perizinan mudah kepada para investor baik lokal maupun investor luar.

“Saya kira apa yang disampaikan wakil bupati cukup tepat, jika percepatan infrastruktur dan perizinan mudah menjadi salah satu solusi untuk menekan inflasi di daerah. Karena jika infrastruktur bagus, investasi baik maka laju pertumbuhan ekonomi masyarakat juga menjadi stabil,” katanya. (Endang Mulyana)*


Sekilas Info

HUT Ke-31, PDAM Tirta Berkah Komitmen Optimalkan Pelayanan

PANDEGLANG, (KB).- Dalam memperingati HUT ke-31, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang menggelar tasyakuran, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *