Percasi Banten Cari Ketua Baru

SERANG, (KB).- Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Banten, saat ini sedang mencari calon pengganti ketua baru. Kepastian ini diketahui, dengan diagendakannya kegiatan Musyawarah provinsi (Musprov) V yang akan digelar di Aula KONI Banten, Ahad (13/10/2019).

Ketua Umum Pengprov Percasi Banten Edy Irianto mengatakan, tampuk pimpinan catur di 2019 harus segera berpindah. Alasannya, masa bakti kepengurusan yang ia emban sudah habis periode.

“Kan saya Ketua Percasi Banten 2015-2019. Dan saya tidak bisa mencalonkan diri lagi. Soalnya sudah dua periode karena sebelumnya juga menjabat,” ucapnya saat ditanya via pesan singkat, Jumat (11/10/2019).

Disinggung sosok calon penggantinya, Edy mengaku, ada dua orang berdasarkan hasil dari tim penjaringan dan penyaringan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Nama yang pertama adalah Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Percasi Kabupaten Tangerang, Amin Lukman yang mendapat lima dukungan saat pencalonan. Sedangkan satu nama lagi adalah Mantan Ketua Umum KONI Kabupaten Pandeglang, Syahrudin, yang diusung tiga pemilik suara.

“Sosok keduanya buat saya, sama-sama orang yang pantas melanjutkan tongkat estafet olah raga catur di Banten. Soalnya memang peduli dengan kemajuan olah raga catur Banten di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Namun, Edy menegaskan, dirinya tidak akan melakukan intervensi apapun. Ia akan menyerahkan sepenuhnya kepada sembilan pemilik suara sah. “Tidak boleh ada paksaan apapun, karena sifatnya olah raga. Harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Pengcab Percasi Kota Serang Zuhaeni menjelaskan, dirinya akan membentuk pilihan pada orang yang tepat.

“Di bawah tangan dingin Edy Irianto selama delapan tahun ke belakang, prestasi olah raga catur Banten bisa meningkat tajam. Nah, tentunya jadi tugas berat bagi pimpinan yang baru untuk dapat mempertahankannya atau bahkan melampaui capaian yang diraih sebelumnya. Jadi tidak boleh asal pilih saja,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here