Perbasi Gelar Musprov

SERANG, (KB).- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten hari ini akan menggelar Musyawarah Olah Raga Provinsi (Musorprov). Agenda tersebut dilakukan untuk membentuk kepengurusan Perbasi Banten periode 2018-2022, yang rencananya akan digelar di salah satu hotel di Tangerang.

Sekretaris Pengprov Perbasi Banten Wawan Mulyana mengatakan kepengurusan Pengprov Perbasi Banten sebenarnya telah habis pada Juni tahun lalu. Akan tetapi, pengurusan di bawah pimpinan Ahmed Zaki Iskandar, mengajukan perpanjangan kepengurusan enam bulan.

“Nah, SK perpanjangan sendiri habisnya Januari ini. Maka dari itu, besok (hari ini,red) kami agendakan musprov,” ujar Wawan, Ahad (28/1/2018).

Oleh karena itu, kata dia, jika Musorprov Perbasi Banten tidak segera dilaksanakan, dikhawatirkan hal tersebut akan mengganggu pembinaan cabor basket di Banten. Apalagi, mereka harus segera mempersipakan pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten.

“Kan kita sedang persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Bila legalitas Perbasi Banten belum ada, bagaimana kita bisa berjalan,” katanya.

Meski begitu, kata dia, hingga saat ini belum ada sosok yang mendaftar untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Pengprov Perbasi Banten periode 2018-2022. Akan tetapi, berdasarkan aspirasi dari beberapa pengurus di tingkat kabupaten/kota, masih menghendaki agar Bupati Tangerang kembali menduduki pimpinan Pengprov Perbasi Banten.

“Bila tidak ada, kemungkinan besar sih pak Zaki lagi. Soalnya, Perbasi kabupaten dan kota di Banten ingin beliau memimpin kembali. Tapi kita lihat saja besok (hari ini -red) saat musprov. Semuanya masih bisa berubah karena baru persetujuan secara lisan dan belum ada kepastian,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengcab Perbasi Kabupaten Serang Supriyanto tidak keberatan jika Zaki kembali memimpin Pengprov Perbasi Banten. Alasannya, ia menilai Zaki sebagai sosok yang tepat untuk untuk memajukan cabor basket Banten, karena totalitas Zaki pada dunia basket.

“Sosok seperti beliau yang dekat dan totalitas memajukan dunia bola basket di Banten ini belum ada. Makanya, kalau pak Zaki mau, kami di Kabupaten Serang tidak keberatan,” kata Supriyanto.

Pria yang kerap disapa Mas Pri itu oleh rekan-rekannya itu yakin, Banten mampu berprestasi lagi di ajang nasional seperti kejuaraan nasional (kejurnas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) bila di tangan Ahmed Zaki Iskandar.(YA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here