Perbasi Evaluasi Capaian Prestasi Atlet Basket Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Cilegon menggelar Rapat Pleno dan Pra Raker di Indologi Cafe, akhir pekan lalu. Pada rapat ini, dilakukan evaluasi capaian prestasi atlet basket dalam Porprov Banten beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, dalam Proprov Banten lalu Tim Basket Cilegon berhasil mengemas satu medali perunggu. Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon pun berencana memberikan bonus prestasi pada KONI Award, 12 Maret mendatang.

Ketua Umum (Ketum) Perbasi Kota Cilegon Irfan Ali Hakim mengatakan, Rapat Pleno dan Pra Raker Perbasi Kota Cilegon dilakukan lantaran ada beberapa program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “2019 ini ada sejumlah agenda yang akan dilakukan Perbasi. Ini selain dari evaluasi capaian prestasi atlet-atlet Kota Cilegon,” katanya.

Irfan menerangkan, program yang dimaksud diantaranya reposisi kepengurusan Perbasi Cilegon, event tahunan Liga Basket Pelajar, hingga event Piala Wali Kota Cilegon. Menurut Irfan, agenda-agenda ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi para atlet.

“Intinya, ini agar bagaimana prestasi para atlet bisa terus ditingkatkan. Atlet pun bisa terus mengasah kemampuan. Event Liga Basket Pelajar atau Piala Wali Kota Cilegon adalah salah satu cara meningkatkan prestasi para atlet,” ujar Irfan.

Terkait dengan reposisi pengurus, Irfan mengatakan jika hal tersebut dilakukan lantaran ada beberapa pengurus Perbasi yang beralih ke cabang lain. “Reposisi dilakukan untuk mengisi bidang yang kosong,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian Perbasi Kota Cilegon Rizki Khairul Ikhwan mengatakan, pihaknya pun berencana melakukan latih tanding antara atlet basket Kota Cilegon dengan Bandung. Ini akan diagendakan April sebelum memasuki bulan puasa.

“Bulan depan kami mengagendakan tryout dengan Tunas Basketball Club Bandung. Ini bagian dari pembinaan untuk para atlet, agar lebih mengasah kemampuan mereka. Di Porprov kemarin kan mereka berhasil meraih perunggu. Jadi harapannya nanti pengetahuan akan tehnik basket mereka semakin banyak,” ungkapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here