Perbasi Cilegon Siap Gelar Liga Basket Pelajar

Suasana rapat Perbasi Kota Cilegon, di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Kamis (27/2/2020). Perbasi Kota Cilegon siap menggelar Liga Basket Pelajar.*

CILEGON, (KB).- Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cilegon tengah berencana untuk menggelar Liga Basket Pelajar.

Selain itu, Perbasi pun bersiap untuk menghadapi sejumlah event, yakni Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Cilegon, Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda), Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah (Popwil), hingga Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas).

Ketua Bidang Kompetisi Perbasi Kota Cilegon Syarif Murod mengatakan, digelarnya Liga Basket Pelajar dalam rangka mencari bibit-bibit atlet Kota Cilegon. Dimana liga ini pun untuk menyeleksi atlet yang akan dikirim untuk Porkot dan Popda.

“Liga Basket Pelajar ini acuan kami untuk mendapatkan bibit-bibit atlet Cilegon. Karena kami mengacu pada Popda, Popwil, dan Popnas,” katanya saat ditemui usai mengikuti rapat Perbasi Kota Cilegon, di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Kamis (27/2/2020).

Menurut Murod, Liga Basket Pelajar direncanakan digelar pada April mendatang. Sementara Popda diagendakan Juni.

“Liga Basket pelajar ini disiapkan untuk April, itu mulai usia dini, SD, SMP, dan SMA. Nanti kami scouting, yang terbaik akan kami gunakan untuk mewakili Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Cilegon Irfan Ali Hakim mengatakan, atlet Bola Basket di Kota Cilegon cukup berbakat. Ia meyakini melalui Liga Basket Pelajar, akan muncul bibit-bibit muda berbakat.

“Kami siap untuk memberikan pembinaan kepada bibit-bibit muda ini, sehingga bisa mengharumkan nama Kota Cilegon,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here