Minggu, 18 November 2018

Perbaikan JLS Kota Cilegon Sulit 100 persen

CILEGON, (KB).- Kalangan industri tak meyakini, jika Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon Kilometer 8, Lingkungan Jerenong, Lebak Denok, Citangkil, yang mengalami kerusakan akibat banjir beberapa waktu lalu, perbaikannya bisa selesai 100 persen. Perusahaan-perusahaan tersebut, berencana menyerahkan sisa perbaikan jalan yang sempat ambruk tersebut kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Koordinator Perbaikan JLS Tahap Dua, Malim Hander Jhony mengatakan, saat ini progres perbaikan jalan mencapai 70 persen. Ia mengatakan, lajur PCI-Ciwandan sedang dalam tahap pengeringan. “Dibetonnya sudah, sekarang tinggal menunggu kering. Butuh waktu 14 hari lah, itu artinya pekan depan,” katanya.

Pada lajur PCI-Ciwandan, ujar dia, telah menghabiskan anggaran Rp 500 juta dari total anggaran yang terkumpulkan Rp 700 juta. Seperti diketahui, anggaran perbaikan JLS tahap dua berasal dari patungan kalangan industri di sekitar Ciwandan. “Ini sudah menghabiskan Rp 500 juta, sisanya untuk lajur Ciwandan-PCI,” ucapnya.

Namun, dia tidak yakin jika anggaran yang ada mampu menyelesaikan dua lajur yang ada. Menurut dia, sisa anggaran Rp 200 juta tak cukup untuk melanjutkan perbaikan. “Saya tak yakin kalau sampai selesai. Sepertinya sisa perbaikan akan kami serahkan ke Pemkot Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon, Hilmi Firdaus mengatakan, dinasnya tak menganggarkan perbaikan JLS di APBD 2019. Pihaknya belum mendapatkan permohonan melanjutkan perbaikan jalan dari pihak industri.

“Kalau pihak industri membuat permohonan ke pak Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon (Edi Ariadi), barangkali kami akan diperintahkan untuk mengalokasikan anggaran. Tapi ini kan tidak, jadi tak ada alokasi anggaran melanjutkan perbaikan di kami,” katanya.

Jika memang permohonan tersebut masuk, tutur dia, akan dialokasikan di APBD Perubahan 2019. “Mungkin di ABT (Anggaran Belanja Tambahan) nantinya,” ucapnya. (HS)*


Sekilas Info

Yayasan Suara Hati Kita Salurkan Bantuan Untuk Anak-anak Korban Gempa Sulteng

CILEGON, (KB).- Yayasan Suara Hati Kita salurkan bantuan untuk anak-anak korban bencana Palu Sulawesi Tengah, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *