Senin, 20 Agustus 2018

Perangi Narkoba, Pemkot Tangerang Ajak GANN Rapatkan Barisan

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, mengajak Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) untuk merapatkan barisan dalam memerangi peredaran narkoba. Langkah ini diambil untuk menjaga generasi muda dari bahaya laten penyalahgunaan barang haram.

Hal itu diungkapkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) kota Tangerang Dadi Budaeri saat menghadiri acara Pelantikan dan Desiminasi DPC GANN kota Tangerang yang diselenggarakan di aula gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Tangerang, Jl. Satria Sudirman kota Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Dalam kesempatan itu, Dadi memberikan apresiasi atas dilantiknya 50 orang pengurus baru GANN masa bakti 2018 – 2022, dan dirinya mengajak kepengurusan yang baru untuk dapat terus menjalin komunikasi intensif dengan pemerintah kota Tangerang dalam memberantas peredaran narkoba. “Saat ini target dari para pengedar sudah tidak lagi memandang profesi dan status sosial, jadi siapapun bisa jadi target,” tuturnya.

Dadi menjabarkan, dengan berbagai kemudahan akses seperti jalan tol serta fasilitas penunjang transportasi seperti keberadaan bandara internasional Soekarno Hatta dan terminal Poris Plawad yang merupakan salah satu terminal tipe A dimana menjadi pintu masuk bagi masyarakat luar menuju kota Tangerang, menjadikan kota ini rawan untuk menjadi target peredaran narkotika.

“Sehingga tidak heran bila keseriusan pemkot dalam memberantas jaringan narkotika mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat dibuktikan dengan didirikannya Badan Narkotika Nasional (BNN) di kota Tangerang,” imbuhnya.

Dadi juga menjelaskan usaha pemkot untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya narkotika. Antara lain dengan memberikan ruang berekspresi melalui pembangunan ruang terbuka publik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan generasi muda di kota Tangerang untuk mengisi waktu luang dengan hal – hal yang bersifat positif. “RTH yang ada bisa dipakai untuk sarana rekreasi dan olahraga supaya warga terutama anak – muda bisa menghindari penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC GANN Kota Tangerang, San Rodi Kucai menambahkan pelantikan pengurus organisasi massa ini fokus kepada pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Selain itu GANN juga akan terus bermitra dengan lembaga pemerintah, TNI, Polri, BNN, tokoh agama, ulama dan lainnya untuk mempersempit peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tangerang.

“Langkah awal GANN usai pelantikan ini akan melaksanakan rapat kerja untuk membahas program jangka pendek, menengah dan panjang. Dalam waktu tiga bulan ke depan Insya Allah rapat kerja itu bisa terlaksanakan,” ujar Kucai, panggilan akrabnya.

Pelaksanaan program kerja jangka pendek GANN, menurut Kucai memprioritaskan penyuluhan ke sekolah dan kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba. Program jangka panjang GANN, lanjut Kucai akan menyusun struktur organisasi sampai ke tingkat kelurahan. Perluasan struktur organisasi ini untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di masyarakat.

“Yang jelas, BNN Banten telah mempetakan sejumlah wilayah di Kota Tangerang dalam zona merah yaitu Kecamatan Batuceper, Cipondoh, Tangerang, Karawaci dan Neglasari,” katanya. Diketahui acara pelantikan turut dihadiri oleh Kepala BNN kota Tangerang AKBP Akhmad F. Hidayanto, ketua DPP GANN Fahrudin Sanghaji Bima serta Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaidi Nawawi. (DA)***


Sekilas Info

RJK 2018, Kulineran ala 90-an Bareng Veteran di TangCity Mall

TANGERANG, (KB).- Nostalgia jajanan kuliner ala 90-an, puluhan pedagang kaki lima berkumpul di halaman parkir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *