Penyidik KPK Geledah PT KIEC

CILEGON, (KB).- Sebanyak 6 orang penyidik KPK mendatangi Kantor PT KIEC Wisma Krakatau, di Jalan Yasin Beji, Kelurahan Kebon Dalem Kec. Purwakarta, Ahad (24/9/2017).

Berdasarkan pantauan di lokasi, penyidik KPK  datang sekitar pukul 10.00. Tanpa banyak bicara, setelah koordinasi dengan security, 6 penyidik itu membuka segel dan masuk dalam ruangan Dirut, Legal Manajer dan Accounting Keuangan. Security setempat melarang awak media untuk masuk dan mengikuti penyidik. Bahkan ia menyuruh awak media menunggu di luar.

“Maaf mas, dilarang masuk, selain penyidik KPK. Nanti saja dan silahkan tunggu di luar,” ujar salah seorang security yang tidak mau disebut namanya. Sementara itu sejumlah petugas KPK enggan bicara mengenai penggeledahan tersebut. “Maaf mas, kami hanya menjalankan tugas, nanti saja,” ujar salah seorang  petugas KPK.

Seperti diketahui, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada pejabat Pemkot Cilegon dan pihak swasta dari PT KIEC, Jumat (22/9/2017) terkait perizinan Amdal yang melibatkan Dirut PT KIEC berinisial D, Legal Manager EW. Bahkan Kasus tersebut pun turut menyeret Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi. (jeo)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here