Penyelenggara Pemilu Harus Teliti

TANGERANG, (KB).- Penyelenggara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2018 di berbagai tingkatan ditekan untuk bekerja secara teliti dan akurat dalam pendataan pemilih di Kota Akhlakul Karimah tersebut. Demikian ditegaskan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bintek) Pemutakhiran Data Pemilih bagi PPK pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2018, di salah satu hotel Kota Tangerang, Selasa (9/1/2018).

“Sesuai arahan KPU RI dalam gerakan men-coklit, KPU menekankan sebuah gerakan cocokkan data, teliti bekerja,” katanya yang saat pembukaan didampingi Kepala Seksi Fasilitas Kerja Sama dan Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang, Amal Herawan Budhi, Komisioner Panwaslu Kota Tangerang, Abdul Rasyid, dan Komisioner KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra.

Ia menuturkan, dengan gerakan men-coklit tersebut, maka PPK, panitia pemungutan suara (PPS), petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) se-Kota Tangerang wajib melayani pendataan pemilih yang akurat dan terpercaya.  Komisioner Panwaslu Kota Tangerang, Abdul Rasyid meminta PPK, PPS, dan PPDP, agar bekerja sesuai arahan. “Jangan sampai kelewat datanya. Kami akan terus mengawal dan mengawasi kerja penyelenggara sampai PPDP,” ucapnya. (DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here