Rabu, 26 September 2018
Penutupan U-turn di Jalan Sudirman, Kota Tangerang mengakibatkan kemacetan hingga kolong Jembatan Layang Kebon Nanas.*

Penutupan U-Turn di Cikokol Dikeluhkan

TANGERANG, (KB).- Penutupan U-turn yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kota Tangerang tepatnya di depan Argo Pantes dikeluhkan pengguna jalan, karena menyebabkan kemacetan lalu lintas. Kemacetan terjadi hingga kolong Jembatan Layang Kebon Nanas.

Hasil pantauan, kendaraan yang melaju dari arah Tangerang ketika ingin memutar melalui kolong Jembatan Layang Kebon Nanas terhambat dengan kendaraan yang keluar dari pintu Tol Kebon Nanas menuju arah Serpong yang melaju kencang. “Sangat ngeri sekali, bisa-bisa terjadi tabrakan atau serempetan kendaraan di sini, karena kendaraan saling memotong arah,” kata Heru, pengendara sedan yang melintas putaran kendaraan kolong jembatan tol.

Melihat kondisi seperti ini, pengguna jalan mendesak Pemkot Tangerang dengan perintah Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota, M Yusuf bisa membuka kembali U-turn, karena hanya mengundang kemacetan.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman ketika dikonfirmasi mengatakan, penutupan U-turn ditetapkan musyawarah Forum Lalu Lintas Kota Tangerang dengan maksud untuk mengurangi kemacetan kendaraan dari arah Serpong menuju Tangerang. “Nanti kami evaluasi selama sebulan dan ini hanya uji coba. Nanti kami bawa rapat lagi ke Forum Lalu Lintas ya sekitar 3 minggu untuk hasilnya,” ucapnya.

Sekretaris Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menerangkan, kebijakan tersebut masih bersifat sementara atau trial and error dan forum akan mengevaluasi dalam waktu 2 bulan. “Jika memang kemacetan semakin parah, maka bisa kembali dibuka,” ujarnya. (DA)***


Sekilas Info

Polres Tangsel: Waspadai Penipuan Rekrutmen CPNS

TANGERANG, (KB).- Kepolisian Resort Tangerang Selatan mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai aksi kejahatan penipuan. Tindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *