Minggu, 23 September 2018
Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita membuka acara pensiunan ASN produktif, berkah dan mandiri yang diselengarakan Badan Kepegawaian Daerah di salah satu hotel di Pandeglang, Senin (5/3/2018).*

Pensiunan ASN Ikut Membangun

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita mengatakan, salah satu faktor utama timbulnya kecemasan para ASN yang memasuki masa pensiun (purnabakti) yakni penghasilan menurun dibanding saat aktif bekerja. Akibat kecemasan tersebut, para pensiunan ASN lebih banyak berdiam diri tanpa berkarya.

Hal itu disampaikan Irna saat membuka acara menuju pensiun produktif berkah dan bahagia yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) bersama Bank Jabar (BJB) di salah satu hotel di Pandeglang, Senin (5/3/2018).

Menurut Bupati Irna, masa purnabakti merupakan perjalanan sangat panjang. Namun hal itu bagian dari karunia yang patut disyukuri. ”Mengingat banyak ASN pensiun, tetapi tidak merasakan indahnya masa purnabakti. Karena kurangnya kesibukan dan timbulnya rasa cemas sehingga berdampak terhadap dedikasi dan kemampuan,” tuturnya.

Irna berharap ASN yang pensiun agar tetap berkarya secara produktif melalui berbagai potensi usaha yang dimiliki. “Sehingga peran purnabakti akan membantu laju pembangunan Pandeglang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan solusi bagi ASN yang memasuki pensiun. Sehingga mampu mempersiapkan diri saat datang masa pensiun.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah menyerahkan penghargaan dan kadeudeuh bagi pensiunan ASN. ”Kita akan koordinasikan dengan instansi terkait soal penghargaan bagi pensiunan ASN. Program ini nanti akan dicari regulasinya agar tidak bertentangan dengan aturan,” ujarnya. (IF)***


Sekilas Info

Apoteker Tanggap Bencana Siap Bergerak

PANDEGLANG, (KB).- Melihat posisi geogragis wilayah Banten yang merupakan daerah rawan bencana, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *