Penjualan Seragam Sekolah Mulai Menggeliat

SERANG, (KB).- Memasuki tahun ajaran baru, penjualan seragam sekolah di tingkat SD, SMP maupun SMA mulai menggeliat. Banyak toko-toko seragam sekolah yang mulai dipadati para orangtua yang memburu pakaian tersebut untuk anaknya. Salah seorang karyawan toko Sahabat, Danu Suhada mengatakan, setiap tahun ajaran baru penjualan seragam sekolah selalu mengalami peningkatan. Sebelum libur hari raya, persediaan seragam sekolah diperbanyak, agar kebutuhan masyarakat atau pembeli terpenuhi.

“Kalau belanjanya setelah Lebaran pasti sulit, karena harus menunggu yang arus balik. Jadi, kami persediaan banyak sebelum libur Lebaran kemarin,” katanya saat ditemui Kabar Banten di toko, Rabu (5/7/2017). Ia menuturkan, mayoritas para orangtua mencari seragam SD dibandingkan segaram SMP maupun SMA untuk anak-anaknya. “Harganya juga naik, yaitu Rp 40.000, biasanya cuma Rp 30.000. Dari sananya persediaan sudah terbatas, karena arus mudik,” ujarnya.

Penjualan Seragam Sekolah

Sementara itu, pedagang seragam lainnya, Tati menjelaskan, setelah Lebaran sudah mulai banyak pembeli yang mencari seragam sekolah. Mayoritas pembeli memburu seragam SD. “Dari Sabtu kemarin sudah ramai yang belanja baju Lebaran,” tuturnya. Ia menuturkan, tahun ini peningkatan pembeli untuk membeli seragam lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Tahun lalu, hanya beberapa persen saja peningkatannya. “Biasanya mendekati masuk sekolah baru ramai, tapi saat ini pembeli sudah ramai terus,” ucapnya. Ia mengatakan, terjadi kenaikan harga pada rok sekolah, yaitu Rp 41.000. Sementara, untuk bajunya berkisar Rp 30.000 hingga Rp 50.000. “Harga sesuai dengan ukuran yang dibeli,” katanya. (H-49)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here