Senin, 21 Mei 2018
KETUA KONI Banten, Rumiah Kartoredjo secara simbolis melakukan pembukaan penjaringan dan penyaringan atlet cabang olah raga hoki, di Gelanggang Remaja Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Ahad (22/10/2017).*

Penjaringan & Penyaringan KONI Banten, Atlet Hoki Pelajar Unjuk Kualitas

SERANG, (KB).- Atlet hoki pelajar se-Banten membuktikan kualitasnya pada ajang penjaringan dan penyaringan Pekan Olah Raga Nasional (PON) Remaja, yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja (GR) Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, 22-23 Oktober 2017. Setidaknya terdapat 180 atlet hoki pelajar yang ikut serta, untuk membuktikan kualitasnya pada ajang tersebut.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten Pepep Mochammad Syafei mengatakan, sebenarnya FHI Banten sudah memiliki atlet hoki yang sudah masuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Banten. Akan tetapi, mereka masih membutuhkan atlet untuk sistem promosi dan degradasi, jika terdapat atlet yang mengalami penurunan kualitas.

“Maka dari itu, kegiatan penjaringan ini kami gelar untuk melihat potensi atlet kelahiran 2002 yang mumpuni. Jika ada yang oke dan atlet pelatda KONI Banten kualitasnya menurun, ya akan kami ganti dengan atlet yang baru dari ajang ini,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejuaraan. Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh atlet hoki pelajar Banten yang mengikuti penjaringan dan penyaringan tersebut, dapat menunjukkan kualitas terbaik yang mereka miliki.

Alasannya, mereka memiliki peluang yang sama, untuk memiliki kesempatan mengharumkan nama Banten di kancah nasional. “Kami akan se-objektif mungkin dalam memilih pemain. Hanya atlet yang berkualitas mumpuni yang kami lirik. Disini kan sudah kami utus pemantau bakat, bahkan dari KONI Banten pun juga hadir untuk melihat bakat mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo berharap, dari ajang ini bisa didapat atlet-atlet yang andal untuk dibawa ke PON Remaja II yang berlangsung di Kalimantan Timur (Kaltim) tahun depan. “Kita tidak mau datang ke Kaltim dengan prestasi pas-pasan. Mimpi kita harus bisa bersaing dengan daerah lain. Inilah salah satu alasan kenapa kami (KONI Banten) meminta pengprov melakukan penjaringan atlet seperti ini,” kata Rumiah.

Mantan Kapolda Banten itu pun optimistis, di PON Remaja II nanti hoki mampu berbicara banyak, meski belum ada kepastian dari KONI pusat hoki dipertandingkan atau tidak. “Soalnya saya lihat di beberapa pertandingan babak penyisihan hari ini (kemarin), kualitasnya bagus dan menjanjikan. Dari postur tubuh juga oke,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Ketua KONI Kabupaten Serang: Siapkan Pengurus Berkompeten

SERANG, (KB).- Ketua KONI Kabupaten Serang terpilih, Pujiyanto telah menyiapkan sejumlah personel, yang nantinya dipercaya untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *