Penjaringan Mahasiswa Baru, Uniba Sosialisasi di Bandar Lampung

Tim Promosi Uniba memberikan cendera mata kepada perwakilan kepala sekolah dalam kegiatan sosialisasi visit go to school di SMAN 1 Penengahan Lampung Selatan, beberapa waktu lalu.*

SERANG, (KB).- Universitas Bina Bangsa (Uniba) terus melakukan sosialisasi di 51 SMA/SMK dan Madrasah Aliyah (MA) di Bandar Lampung, Rabu (4/3/2020). Kegiatan tersebut untuk menjaring mahasiswa baru.

Ketua Tim Promosi Andi Hasryningsih Asfar mengatakan, seperti tahun lalu pihaknya melakukan promosi hingga ke Provinsi Lampung untuk mengenalkan kampus Uniba.

Selain itu, juga memberitahukan tentang beasiswa bidikmisi yang kini menjadi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K), dalam melakukan promosi tersebut pihaknya bersama Kabiro kemahasiswaan, Kepala Jurusan (Kajur) Fakultas Teknik dan alumni yang pernah bersekolah di sekolah yang dikunjungi.

“Kalau tahun sebelumnya hanya di beberapa sekolah, seperti di Kalianda dan Bakauheni. Kini sudah sampai ke Bandar Lampung, kegiatan tersebut visit go to school Jawa-Lampung. Kami menargetkan mahasiswa baru sebanyak 2.500 orang. Saat ini, memang yang paling banyak mahasiswa masih mendominasi dari Banten,” katanya kepada Kabar Banten.

Selain mengenalkan kampus, Uniba juga memberikan motivasi kepada siswa kelas 12 untuk tetap melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Uniba juga menawarkan kelas karyawan bagi siswa yang ingin bekerja bisa juga melanjutkan kuliah.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan sosialisasi di Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, hingga ke Provinsi Lampung. Kami tidak hanya melakukan sosialisasi tentang Uniba tetapi memberikan semangat kepada mereka untuk tetap melanjutkan kuliah,” ujarnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here