Kamis, 24 Mei 2018

Penjaringan Atlet PON Remaja II Cabor Hoki, Kualitas Atlet Memuaskan

SERANG, (KB).- Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten puas dengan kualitas yang dimiliki atlet hoki remaja Banten, yang terpantau berdasarkan hasil Penjaringan dan Penyaringan Atlet PON Remaja. Bahkan, Pengprov FHI Banten optimistis, dapat berbicara banyak pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) Remaja nanti.

Sekretaris Umum Pengprov FHI Banten, Pepep Mochammad Syafei membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, dari kualitas atlet yang tampil sangat mencenangkan.  “Soalnya, teknik, fisik, dan mental bertanding atlet saya lihat sungguh luar biasa. Meski usia mereka baru 15 tahun, tapi seperti atlet yang sudah dewasa,” katanya. Tak hanya PON Remaja II, jika seusai penjaringan tersebut atlet terus dimatangkan, dia optimis, Banten mampu meraih medali emas di PON XX yang akan berlangsung di Papua pada 2020 mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov FHI Banten, Saepudin menyampaikan, untuk informasi siapa saja atlet yang terpilih masuk tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. “Setelah penjaringan ini, kami terlebih dahulu akan rapat dengan tim pemantau untuk menentukan 12 atlet putra dan 12 atlet putri yang akan dikirim ke Kalimantan Timur. Ya, paling lama seminggu sudah ketahuan,” ujarnya.

Sekadar informasi, pada penjaringan atlet PON Remaja II tersebut, untuk juara pertama kategori putra diraih Kabupaten Tangerang seusai menumbangkan Kota Tangerang dengan skor 2-0, sedangkan posisi ketiga didapat Lebak seusai menang atas Kontingen Kota Serang dengan skor 1-0. Di kategori putri, juara pertama disabet Kota Tangerang seusai menundukkan Kabupaten Tangerang dengan skor 3-0 dan peringkat ketiga didapat Kabupatesn Serang seusai menekuk Kota Cilegon dengan skor 2-1. (YA)***


Sekilas Info

Ketua KONI Kabupaten Serang: Siapkan Pengurus Berkompeten

SERANG, (KB).- Ketua KONI Kabupaten Serang terpilih, Pujiyanto telah menyiapkan sejumlah personel, yang nantinya dipercaya untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *