Sabtu, 23 Februari 2019

Penilaian ”Fitch Rating”, Bank Banten Miliki Prospek Stabil

SERANG, (KB).- PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) masuk dalam peringkat nasional jangka panjang dari Lembaga Pemeringkat Kredit Internasional Fitch Rating. Peringkat tersebut diberikan, karena Bank Banten dinilai memiliki prospek yang stabil.

Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa bersyukur Bank Banten masuk dalam peringkat nasional jangka panjang delapan Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia dari lembaga pemeringkat kredit internasional Fitch Rating. Fitch menilai delapan BPD di Indonesia salah satunya Bank Banten memiliki prospek yang stabil.

“Bank Banten mendapatkan Peringkat Utang Jangka Panjang pada level ‘A(idn)’,” kata Fahmi Bagus Mahesa dalam siaran persnya, Jumat (18/1/2019).

Penegasan dari penilaian jangka panjang secara nasional ini mencerminkan dukungan yang kuat dari pemerintah daerah dan pusat.Fitch Rating Indonesia memandang, Bank Banten memberikan dampak terhadap pembangunan daerah dan pertumbuhan ekonomi di daerah Banten. Hal itu bisa ditunjukkan dari pangsa pasar yang mencapai 33 persen di masing-masing daerah.

“Pada skala Penilaian Nasional Fitch Ratings itu, peringkat ini diberikan pada perusahaan yang memiliki standar risiko terendah dibandingkan yang lainnya di negara yang sama,” ujarnya.

Berdasarkan siaran pers Fitch Ratings Indonesia, Peringkat Nasional Jangka Panjang level ‘A(idn)’ mencerminkan standar risiko gagal bayar yang rendah terhadap emiten lain atau kewajiban perusahaan/surat utang relatif rendah di Indonesia.

Namun, perubahan kondisi ekonomi dapat mempengaruhi kapasitas pelunasan kredit secara tepat waktu dibandingkan komitmen finansial yang ditunjukkan oleh kategori dengan peringkat yang lebih tinggi. “Harapan kami dengan diberikannya rating ‘A(idn)’ dari Fitch Rating ini, maka dapat lebih meningkatkan kepercayaan nasabah dan investor kepada Bank Banten,” tuturnya. (Rizki Putri)*


Sekilas Info

Miliki Nilai Ekonomi Tinggi, Budidaya Melon Golden Tingkatkan Pendapatan Petani

SERANG, (KB).- Petani melon di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, untuk pertama kalinya melakukan panen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *