Sabtu, 17 November 2018

Pengusaha Tongkang Hibahkan Batu Bara

PANDEGLANG, (KB).- Kepala Cabang PT Bahtera Adiguna siap bertanggung jawab membersihkan sisa batu bara yang tumpah dekat Pantai Lippo Carita. Menurut informasi, sisa batu bara yang sempat tumpah di pinggir pantai dan pesisir akan dihibahkan ke masyarakat. Diketahui tumpahnya batu bara tersebut saat terjadi musibah kapal tongkang terdampar karena terseret gelombang dan angin kencang.

“Kami siap bertanggung jawab atas musibah ini. Kami berencana mengangkat batu bara pada Rabu (17/1/2018) hari ini,” kata Kepala Cabang PT Bahtera Adiguna kepada Kabar Banten, Senin (15/1/2018).
Ia mengatakan, pascakejadian terdamparnya tongkang tersebut sudah dimusyawarahkan baik dengan PLTU 2 Labuan maupun pengelola Lippo dan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten.

Hal hampir senada dikatakan Ketua Balawista Banten, Ade Ervin. Menurut dia, terdamparnya kapal tongkang di Perairan Carita sudah dimusyawarahkan. Kondisi kapalnya sudah dievakuasi, tinggal pembersihan sisa batu bara. “Ya, pengusaha tongkang sudah menyatakan kesiapan untuk membersihkan batu bara. Rencananya Rabu ini akan dilakukan operasi pembersihan sisa batu bara di perairan dekat Lippo Carita,” ujar Ervin.

Seusai musyawarah, kata dia, sisa batu bara yang tumpah itu akan dihibahkan untuk masyarakat. Pelaksanaannya akan dikoordinir aparat setempat. Dan masyarakat berharap Agency Indonesia Power membawahi PLTU berkomitmen atas hasil musyawarah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi meminta pengusaha tongkang dan PLTU untuk segera membersihkan sisa batu bara yang tumpah di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang. ”Di sana masih berserakan batu bara. Pantai masih kotor dan pengunjung wisata kecewa. (IF)***


Sekilas Info

Pemilih Pemula Perempuan Diberikan Pendidikan Politik

PANDEGLANG, (KB).- Pemilih pemula perempuan diberikan pendidikan politik dalam kegiatan “Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula Perempuan”, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *