Senin, 23 Juli 2018

Pengusaha Madinah Tertarik Investasi di Lahan KIEC

CILEGON, (KB).- PT Krakatau Steel (KS) sedang mencoba mendatangkan pengusaha asal Madinah untuk menanam saham di Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC). Kabarnya, investor asal Madinah tersebut akan membeli lahan di wilayah KIEC, untuk kepentingan industri di bidang bahan baku makanan.

Hal itu diketahui ketika rombongan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Madinah Al-Munawaroh berkunjung ke KIEC, Kamis (12/4/2018). Sebelumnya mereka terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan pejabat Pemprov Banten dan PT KS, di Hotel The Royale Krakatau.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Kadin Madinah Majd Al-Mohammady mengatakan, pihaknya ingin mengetahui sistem investasi di Indonesia khususnya di Banten. Berbagai kemudahan pelayanan investasi di Cilegon, akan disampaikannya kepada pengusaha lain di Madinah. “Tapi, kami juga ingin orang sini berinvestasi di Madinah biar ada timbal balik. Saya rasa investasi kuliner di sana sangat menggiurkan, karena banyak peziarah Indonesia setiap harinya,” tuturnya.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pengembangan Usaha (PU) PT KS Imam Purwanto mengatakan, saat ini masih sangat terbuka bagi investor Arab Saudi ketika akan menanamkan modalnya di Kota Cilegon. Bahkan, di lahan Kawasan Industri Krakatau Steel masih sangat terbuka lahannya. “Kami berharap para investor Arab Saudi bisa menanamkan sahamnya di KIEC,” kata Imam.

Imam menuturkan, kesempatan berbisnis di KIEC cukup baik. Di kawasan tersebut juga terkoneksi dengan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS). Selain itu juga sangat dekat dengan pelayanan kesehatan yang disediakan Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM). “Jarak Cilegon dengan Jakarta tidak terlalu jauh. Aksesnya sangat mudah baik untuk lalu lintas barang baik darat maupun laut,” ujarnya.

Imam mengatakan, PT KIEC juga sudah menyediakan kawasan khusus industri makanan di KIEC II. Cilegon pun memiliki iklim investasi yang kondusif. “Kami berharap pengusaha Arab Saudi mau menanamkan sahamnya di sini,” ucapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso menyambut baik penjajakan investasi antara Kadin Madinah dengan pihak PT KIEC. Menurut dia, kedatangan Kadin Madinah menunjukkan wilayah Banten menjadi daerah buruan investor. “Saya berharap kunjungan Kadin Madinah bisa berlanjut. Pengusaha Madinah mudah-mudahan bisa segera menanamkan sahamnya di KIEC,” tuturnya. (AH)*


Sekilas Info

BKP Cilegon Amankan Ribuan Kilogram Daging Celeng

CILEGON, (KB).- Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Cilegon kembali mengamankan ribuan kilogram daging celeng, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *