Pengusaha Lokal Harus Miliki Kemampuan

Sejumlah pengurus Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin-PB) Pandeglang periode 2019-2024 dilantik di Hotel S Rizki, Pandeglang, Jumat (27/12/2019).*

PANDEGLANG, (KB).- Pengusaha lokal di Kabupaten Pandeglang harus memiliki skill atau kemampuan hebat, sehingga menjadi tuan rumah dan mampu berkontribusi besar dalam pembangunan daerah.

”Saya ingin pengusaha lokal itu menjadi tuan rumah, jangan jadi penonton. Tentunya, harus memiliki kemampuan sesuai dengan ahlinya,” kata Achmad Dimyati Natakusumah anggota DPR RI saat menghadiri pelantikan dewan pengurus Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin-PB) Pandeglang periode 2019-2024 di Hotel S Rizki, Pandeglang, Jumat (27/12/2019).

Dalam kepengurusan Kadin PB Pandeglang, Dimyati melihat komposisinya sangat lengkap yang diisi oleh pengusaha lintas sektor.

”Memang kalau lihat kepengurusan Kadin Paradigma Baru ini lebih komplet, bisaan ieu Pak Deden Hertandi (Ketua Kadin PB Pandeglang). Kalau kelihatannya sudah bagus, tapi tentu perlu dibuktikan dengan kinerjanya,” kata Dimyati yang juga sebagai anggota Komisi III DPR RI.

Baca Juga : Kepengurusan Kadin Pandeglang 2019-2024 Dilantik

Menurut dia, soal dualisme Kadin itu bisa dibuktikan dengan kinerja dan kemitraan dengan pemerintah. Biarkan semua berjalan dan alam yang menyeleksinya. ”Saya harap ke depan Kadin ini bersatu antara Kadin Pak JB dan Kadin Pak Haji Iyus,” tuturnya.

Ketua Kadin PB Kabupaten Pandeglang Raden Deden Hertandi mengatakan, untuk bisa bersinergi dengan pemerintah, pihaknya akan banyak melakukan diskusi dengan stakeholder terkait. Dirinya berkomitmen untuk membawa Kadin PB Pandeglang ke arah yang lebih baik.

”Kita akan melakukan kemitraan dengan pemerintah daerah dan juga peningkatan kualitas SDM pengurus agar ke depan mampu bersaing dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” ucap Deden. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here