Pengusaha Klaim Infrastruktur di Pandeglang Merata

PANDEGLANG, (KB).- Sebagian pengusaha pribumi menilai, selama lima tahun terakhir ini progres pembangunan infrastruktur di Pandeglang merata. Diakui atau tidak, saat ini progres jalan lingkungan paving block dan betonisasi sudah masuk ke pelosok desa. Hal itu dikatakan Ifan, Direktur CV Dwi Putra Pratama kepada Kabar Banten, Senin (7/10/2019).

Ifan mengklaim bahwa pembangunan di Pandeglang mulai merata untuk memperjelas adanya asumsi pihak luar yang menilai soal infrastruktur yang tidak bagus di Pandeglang. Meski demikian, Irfan tetap menghargai pendapat atau asumsi yang dihembuskan pengusaha asal Lebak. Sebab, asumsi tersebut tidak seperti apa yang sebenarnya sudah diperbuat para stakeholder di Pandeglang.

“Kalau orang luar kan melihatnya sepotong-sepotong. Tapi kami selaku pengusaha pribumi banyak melihat progres pembangunan sudah membaik. Iya, jalan betonisasi saja sudah masuk perkampungan dan desa. Ini menandakan ada kemajuan bidang infrastruktur,” ujar Ifan.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Pandeglang Ilma Fatwa, menyesalkan munculnya narasi politik soal Pilkada yang dihembuskan seorang elite politik asal Lebak sebagai juru bicara dari salah seorang bakal calon bupati asal Lebak.

Ilma berharap sebaiknya pihak luar yang akan manggung di Pilkada Pandeglang tidak memainkan ritme politik dengan isu-isu lama, seperti soal infrastruktur maupun narasi yang terdengar kurang elok.

“Iya, soal siapapun maju di Pilkada itu hak dia, namun jangan sampai membuat narasi menjelang Pilkada dicampuradukan dengan persoalan-persoalan pembangunan,” ucap Ilma.

Ilma berharap pesta demokrasi Pilkada Pandeglang dapat berjalan baik dan hindari dari narasi-narasi politik yang kurang bagus. Sebab, Pilkada itu sarana untuk memilih dan menentukan pemimpin Pandeglang. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here