Pengurusan Visa Haji Cukup di Kemenag Provinsi

Masyarakat melakukan perekaman bio metrik untuk pengurusan visa haji, beberapa waktu lalu.*

SERANG, (KB).- Kementerian Agama (Kemenag) melalui Penyelenggara Haji dan Umrah berkomitmen untuk berusaha meningkatkan pelayanan bagi jemaah haji, dengan berbagai inovasi telah dilakukan untuk meningkatkan kepuasaan bagi jemaah.

Salah satunya, pengurusan visa jemaah haji cukup dilakukan di Kantor wilayah (Kanwil) Kemenag provinsi dan tidak perlu dilakukan di Jakarta.

“Pengurusan visa haji tidak perlu dilakukan di Jakarta, cukup dilakukan di Kemenag. Selain itu, tidak perlu mengirimkan paspor jemaah ke Jakarta. Kami juga akan meningkatkan sarana prasarana pelayanan haji dengan merevitalisasi asrama haji baik asrama haji transit, maupun asrama haji embarkasi dan debarkasi,” kata Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Banten Deni Rusli, Kamis (23/1/2020).

Ia mengatakan, hal itu untuk memberikan pelayanan di kabupaten dan kota sehingga kami membangun Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). PLHUT dibangun untuk memberikan pelayanan haji di Kemenag kabupaten dan kota.

“Kalau dahulu calon jemaah haji ketika mendaftar haji bolak-balik ke kemenag kabupaten atau kota dan bank. Dengan adanya PLHUT, jemaah calon haji tidak perlu bolak balik. Adanya PLHUT bisa memberikan pelayanan kepada calon jemaah, agar mereka bisa menghemat biaya. Karena, bisa melengkapi dokumen di kemenag kabupaten atau kota,” katanya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here