Selasa, 22 Januari 2019

Pengurus Nahdlatul Ulama Kota Serang Dilantik, Ini Daftarnya

SERANG, (KB).- Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. KH. Ma’ruf Amin melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Serang masa khidmat 2018-2023. Momentum itu juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun NU ke-92 Tahun. Meski diwarnai hujan rintik-rintik, ratusan warga Kota Serang tetap antusias berkumpul di Alun-alun Barat Kota Serang, untuk menyaksikan acara tersebut.

Sekretaris NU Kota Serang, Ikhsan Ahmad mengatakan, sejumlah nama besar di Kota Serang ikut dilantik sebagai pengurus. Hal itu diharapkan akan semakin membuat gairah dakwah NU menggelora. “NU siap bergandengan tangan dengan pemerintah dalam membangun daerah,” kata Ikhsan Ahmad yang juga salah seorang dosen Untirta.

Sementara dalam sambutannya, KH. Ma’ruf Amin menegaskan sikap NU yang akan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila karena merupakan kristalisasi perjuangan para ulama di masa kemerdekaan.  Ia mengingatkan masyarakat, khususnya warga Nadhiyin agar tidak terprovokasi upaya mengganti dasar Negara.

“Perjuangan ulama dalam menegakkan NKRI merupakan bukti NU lebih dulu paham dan melaksanakan jihad fisabilillah. Oleh karena itu, tidak perlu NU diajari jihad,” katanya. Sikap NU lainnya, kata KH Ma’ruf, adalah akan menjaga sistem, mekanisme dan kepemimpinan yang ada.

“Siapapun pemimpinnya, harus dijaga. Mengganti pemimpin di tengah jalan tanpa suatu kesalahan dan tidak dengan cara yang konstitusional adalah haram. Sudah saatnya siapapun yang hendak mengusulkan pemimpin tidak usah dengan cara-cara mencaci, menghina dan menghujat,” ujarnya. (SY)*


Sekilas Info

Dana Desa Kabupaten Serang Naik Rp 20 Miliar

SERANG, (KB).- Anggaran Dana Desa (DD) Kabupaten Serang naik Rp 20 miliar di 2019, jika sebelumnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *