Pengurus Hipmikimdo Banten Dilantik

SERANG, (KB).- Pengurus Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Provinsi Banten dilantik, Selasa (11/12/2018). Bersamaan dengan itu, digelar seminar sehari tentang usaha kecil menengah.

Seminar berlangsung di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Provinsi Banten, antara lain menghadirkan penceramah Staf Ahli Menteri Koperasi Bidang Produktivitas dan Daya Saing, Ir. Herustiati.

Dalam sambutannya seusai dilantik, Ketua Umum Hipmikimdo Banten Inayatul Ummah mengatakan, kepengurusan yang dipimpinnya sudah mengakomodasi para personel yang tepat pada bidang masing-masing. Oleh sebab itu, ia meyakini organisasi tersebut bakal menjadi komunitas yang besar dan bisa diandalkan oleh para anggota.

“Kepengurusan Hipmikimdo Banten sudah sangat lengkap dan siap untuk menjalankan roda organisasi dengan proporsional dan profesinal,” katanya.

Sementara Herustiati meberharap, kegiatan ini akan semakin mengukuhkan sinergitas antara pelaku usaha mikro kecil dengan para birokrasi di Banten. “Pelaku usaha besar harus berguna bagi usaha mikro kecil,” katanya.

Dikatakan, usaha mikro kecil (UMK) kini menjadi perhatian pemerintah dan dibuatkan undang-undang.

“Dengan hadirnya Hipmikimdo di Banten, bisa mengakomodasi dan memperjuangkan kepentingan semua anggotanya, memasyarakatkan kewirausahaan, pendidikan dan pelatihan, advokasi. Kolaborasi, semuanya bisa bekerja sama,” ungkapnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here