Rabu, 16 Januari 2019

Pengunjung Wisata Air Panas Gunung Torong Menurun

Pengunjung Wisata Air Panas Gunung Torong Menurun
PANDEGLANG, (KB).-
Wisata pemandian air panas Gunung Torong di Desa Sukamanah, Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang mengalami penurunan pengunjung pada libur tahun baru 2019 ini. Hal tersebut diduga dampak dari bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi Sabtu (22/12) pekan lalu.

“Kurang dibanding tahun baru 2018 lalu, sekarang enggak terlalu banyak, mungkin karena ada musibah,” kata penjaga tiket wista air panas Gunung Torong, Dede saat ditemui, Senin (31/12/2018).

Meski demikian, pengunjung pada libur tahun baru ini lebih banyak jika dibandingkan hari-hari biasanya. Pada hari biasa, kata Dede, pengunjung tidak lebih dari 200 orang setiap harinya.

“Kalau hari biasa kadang ada 100 lebih doang, kalau Sabtu-Minggu mendingan lah ramai, nah sekarang kaya hari Sabtu-Minggu itu,” ucapnya.

Ia menuturkan, biasanya pengunjung datang dari berbagai lokasi di Pendeglang. Bahkan dari luar Banten seperti Jakarta, Lampung dan daerah lainnya. Namun, akibat musibah tsunami, ia menduga warga Pandeglang pun banyak yang berlibur keluar kota.

“Mungkin yang dari Pandeglang juga sekarang banyak yang liburannya ke tempat lain,” ujarnya. (Masykur) ***


Sekilas Info

Berwisata Edukasi di Museum Multatuli dan Perpustakaan Saija Adinda

Selain ragam potensi wisata alam yang dimiliki, Kabupaten Lebak memiliki sejumlah destinasi wisata buatan, baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *