Minggu, 19 Agustus 2018

Pengundian Tamasa, BPR Serang Bagi-bagi Hadiah

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Serang akan melangsungkan undian Tamasa (Tabungan Masyarakat Desa) Rabu (8/8/2018) hari ini di Lapangan Jongjing, Desa Tirtayasa, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. Hadiah utama yang akan diberikan kepada nasabah Tamasa yang beruntung, berupa satu unit mobil dan tujuh unit sepeda motor. Pemberian hadiah ini merupakan bentuk apresiasi BPR Serang kepada seluruh nasabah pemegang Tamasa, yang telah memilih BPR Serang sebagai bank untuk menyimpan tabungan.

Direktur Utama BPR Serang, Acep Heri Suhana mengatakan, program tersebut merupakan salah satu bentuk promosi sekaligus apresiasi pihaknya kepada masyarakat. “Saat ini jumlah nasabah BPR Serang meningkat dari tahun lalu. Tamasa ini termasuk sumber dana paling besar yang masuk ke BPR dibandingkan produk lainnya. Jadi kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kita kepada para nasabah BPR yang sudah menyimpan dananya kepada kami,” kata Acep saat ditemui di Kantor BPR Serang Pusat, di Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa (7/8/2018).

Selain itu, Acep juga mengatakan sangat senang bisa melaksanakan kembali program Tamasa dengan hadiah utama, serta door prize yang akan diberikan kepada nasabah yang beruntung. “Ini merupakan bentuk promosi kami untuk menarik masyarakat agar menabung di BPR Serang,” ucapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menabung di BPR Serang, karena dengan banyaknya nasabah, maka masyarakat ikut membantu dalam perekonomian di Kabupaten Serang khususnya. “Kepada masyarakat, mari menabung di BPR Serang dan tingkatkan saldo tabungan bagi para nasabah. Karena memang ini sangat berperan penting dalam mengembangkan usaha dan perekonomian di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Undian Tamasa Periode XVII Juariah menjelaskan, jika hadiah utama masih tetap seperti di periode sebelumnya. Hanya saja door prize atau hadiah hiburan yang semakin banyak. Mengingat banyaknya jumlah nasabah saat ini meningkat sangat cepat, maka pihak BPR menyediakan lebih banyak hadiah hiburan. “Hadiah utama masih dengan jumlah yang sama seperti tahun kemarin. Cuma memang ada penambahan hadiah hiburan, karena kan nasabah kami sudah semakin banyak, jadi door prize juga ditambah lebih banyak lagi,” katanya.

Rencananya, acara pengundian ini akan dibuka langsung oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah. Namun karena ada suatu kepentingan, maka diwakilkan oleh Wakil Bupati Serang. “Rencananya Ibu Bupati, tapi karena ada kepentingan, jadi diwakilkan dengan wakilnya,” ucap Juariah.

Sementara, untuk para tamu undangan yang hadir pada acara pengundian diperkiran berjumlah sekitar 350 orang. Dengan jumlah nasabah Tamasa mencapai sekitar 40 ribuan nasabah yang akan turut serta dalam pengundian. Namun ada yang berbeda, kali ini setiap kelipatan Rp 50.000 akan mendapatkan satu poin untuk diundi yang sebelumnya Rp 25.000. Kelipatan ini sudah diterapkan sejak tahun lalu.

Direktur Pemasaran BPR Serang Teguh Iman Darmawan memaparkan aset BPR Serang kini sudah mencapai sekitar Rp 400 miliar lebih. “Aset kami sekarang sudah mencapai Rp 400 miliar sekian atau Rp 500 miliar kurang. Ini tentu saja mengalami peningkatan yang cukup tinggi dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Terakhir, Iman mengharapkan dengan adanya program undian yang digelar setahun sekali ini dapat lebih mengenalkan BPR Serang secara meluas kepada masyarakat dan juga dapat turut serta dalam pembangunan perekonomian di daerah. “Mudah-mudahan dengan semakin dikenalnya BPR oleh masyarakat luas, semakin menigkat pula kepercayaan masyarakat kepada BPR sehingga semakin bertambah pula jumlah nasabah. Dengan demikian, saldo tabungan pun akan meningkat terus,” katanya. (Rizki Putri)*


Sekilas Info

Koperasi se-Banten Sepakat Bentuk IKABI

SERANG, (KB).- Sejumlah pengurus koperasi tingkat Provinsi Banten sepakat membentuk wadah organisasi Ikatan Koperasi Binaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *