Pengumuman Lelang Dipercepat, Baru 22 OPD Pemprov Banten Serahkan RUP

SERANG, (KB).- Pengumuman lelang pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemprov Banten akan dimulai Desember 2017. Tercatat hingga Senin (4/11/2017), baru 22 OPD yang menyerahkan dokumen lelang atau rencana umum pengadaan (RUP) secara manual.

“Saat ini sampai tadi pagi (kemarin) sudah 22 OPD yang sudah siap manual. Sisanya sesuai dengan janji dengan gubernur akan diselesaikan hari ini (kemarin),” ujar Kepala Biro Administrasi Pembangunan (Adpem) Banten, Mahdani, seusai rapat evaluasi OPD di Kantor Bappeda, KP3B, Senin (4/11/2017).

Meski begitu, menurut Mahdani tidak ada sanksi jika OPD terlambat menyerahkan RUP. “Tidak ada sanksi. Tetapi menjadi keharusan karena Pak Gubernur ingin lelang telah dilakukan Desember. Agar pekerjaan 2018 semua kontrak berakhir 30 November. Kalau lebih awal dimulai, selesainya sesuai target yang diinginkan,” tuturnya.

Sementara, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, pengadaan barang/jasa Desember ini sudah harus mulai diumumkan. “Tadi masih ada yang belum bikin, ada yang masih manual belum dimasukan ke sistem informasi pembangunan. Hari ini (kemarin) katanya selesai, Sore ini kita tunggu,” kata Wahidin, seusai memimpin rapat rutin evaluasi OPD.

Menurutnya, pengumuman lelang sudah harus dilakukan agar target-target pembangunan tercapai tepat waktu. “Kita harus berhitung, harus lebih cepet pembangunannya. Pokoknya bulan ini. Sehingga Maret, April sudah mulai pembangunannya,” kata Wahidin.

Wahidin juga merencanakan akan roadshow ke perusahaan-perusahaan. Hal tersebut diungkapkan saat ditanya terkait ada tidaknya perusahaan yang diblacklist. “Belum. Baru mau keliling besok dengan pak Wagub dan sekda. Nanti kita lihat,” ujar mantan Wali Kota Tangerang ini. (RI)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here