Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Truk

Diduga akibat kondisi jalan yang minim pencahayaan, seorang pengendara sepeda motor tewas ditabrak truk. Korban tewas diketahui bernama Iqbal Pratama (20). Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Pajajaran tepatnya di dekat Situ Sasak Tinggi, Pamulang, Kota Tangsel, Kamis (13/6/2019) malam.

Menurut sejumlah warga, pencahayaan yang minim disebut menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan yang menewaskan Iqbal. Seoarang saksi mata, Aay Samudra mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 22.40 WIB dan pengendara motor tewas di tempat, usai ditabrak kendaraan berjenis truk tronton yang melaju di jalur tersebut. “Macet total saat itu karena di tengah jalan,” ujar Aay.

Dikatakannya, korban diketahui memiliki identitas bernama Iqbal Pratama (20) yang saat itu sedang melintas mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi BD 5130 EV. ‚ÄĚKorban mahasiswa asal Bengkulu,” kata Aay.

Hal senada juga dikatakan Bayu (28), warga sekitar. Dia mengatakan, salah satu faktor terjadinya kecelakaan tersebut diduga karena kondisi jalan yang gelap. “Kalau menurut saya, minin pencahayaan,” ujar Bayu saat berada di lokasi.

Pantauan di lokasi, kurang lebih sekitar 500 meter, tidak terlihat sama sekali lampu penerangan jalan. Terhitung mulai dari persimpangan di wilayah Sasak yang menghubungkan Jalan Bambu Apus, Jalan Otista dan Pajajaran hingga ke arah pacuan kuda yang terletak di jalan yang sama, Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangsel.

Bayu yang juga sebagai pengemudi ojek online mengaku, kondisi jalan tersebut memang sangat berbahaya terlebih bagi pengguna sepeda motor. “Saya sering lewat sini, memang ngeri lewat sini karena gelap, apalagi kalau matanya tidak awas (rabun),” tuturnya.

Senada dengan pernyataan Bayu, seorang warga lainnya yang juga sering melintasi lokasi tersebut, Andika (34) membenarkan kondisi jalan yang gelap tersebut sangat berbahaya. Terlebih karakteristik pemotor yang suka menyalip. “Memang sangat berbahaya, apalagi kalau di sini, orang yang membawa motor pasti suka menyalip,” katanya.

Sementara itu, Sopir truk tronton dan barang bukti berupa sepeda motor dan truk saat ini telah diamankan pihak kepolisian Polresta Tangsel. (Dewi Agustini)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here