Pengemudi Diduga Mabuk, Mobil Rush Tabrak Rumah

LEBAK, (KB).- Sebuah mobil minibus merek Toyota Rush warna putih nomor polisi (nopol) F 1180 QG terguling setelah menabrak rumah di Kampung Beyeh RT/RW 11/04, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Jumat (29/11/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Namun, Jaenal Abidin seorang penumpang mengalami luka parah, sehingga harus dilarikan ke RSUD setempat.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan mobil yang dikendarai Juli, warga Kampung Sukajadi, Desa Malingping terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Mobil ditumpangi delapan orang penumpang.

Belum diketahui pasti penyebab insiden kecelakaan tunggal di Persimpangan Jalan Malingping-Saketi itu. Diduga kecelakaan yang membuat warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) panik itu karena pengendara dalam keadaan mabuk, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Kejadiannya sekitar pukul 3.30 pagi. Informasi di lokasi kejadian mobil Rush warna putih itu berpenumpang delapan orang, sembilan orang dengan pengendaranya. Semua pada kabur, tapi dua orang sudah ditemukan yang satu ada di RSUD Malingping dalam kondisi belum sadar,” ujar salah seorang warga, Nanang.

Ia mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi di persimpangan jalan baru Malingping ke arah Bolang. Mobil Rush terbalik setelah menabrak bagian depan rumah salah seorang warga Kampung Beyeh, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Dayat.

Hampir senada dikatakan warga lainnya, Rizki. Ia menduga kecelakaan tunggal di lokasi tersebut karena sopir dan para penumpangnya diduga sedang mabuk minuman keras. “Sepertinya sopirnya sedang mabuk, soalnya di dalam mobil yang terbalik itu ditemukan miras,” katanya.

Kapolsek Malingping Kompol Budi Warsa mengatakan, sesuai keterangan sejumlah saksi, lakatunggal dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Kampung Beyeh Desa Rahong, bermula terjadi ketika itu mobil yang dikendarai, Jili melaju dari arah Malingping dengan kecepatan tinggi.

”Di TKP mobil berpenumpang delapan orang dan seorang sopir itu oleng ke kanan dan keluar jalur hingga akhirnya menabrak depan rumah Dayat dan kemudian terguling,” katanya.

Peristiwa itu, lanjut Budi, menyebabkan dua orang penumpang mengalami luka berat dan ringan. ”Yang luka berat dan dilarikan ke RSUD Malingping, Jaenal Abidin, sementara luka ringan diketahui bernama TB Hari. Sementara pengendara dan enam orang penumpang lainnya melarikan diri,” ujarnya.

Ditanya penyebab kecelakaan, Budi menyatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan. “Ya, nanti dikasih kabar, sekarang anggota lantas lagi ke TKP. Kami lagi rapat sehubungan Polsek mau ada Kapolda Banten,” tuturnya. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here