Pengembangan Fakultas Kedokteran Untirta, Sholeh Ajak Pemda Se-Banten

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sholeh Hidayat mengajak Pemerintah daerah (Pemda) se-Banten untuk mengembangkan Fakultas Kedokteran, yang akan menerima mahasiswa baru pada Juni mendatang.

“Kami mengajak pemerintah daerah di 8 kabupaten dan kota, untuk mengirimkan putra putri terbaiknya, untuk mengikuti tes masuk Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Fakultas Kedokteran,” kata Sholeh, di Gedung Rektorat Untirta, Jumat (17/5/2019).

Ia mengatakan, meskipun kuota untuk tiap kabupaten dan kota hanya 5 mahasiswa, pihaknya meminta pemerintah daerah untuk mengirimkan 25 calon mahasiswa.

“Kami meminta kepada Pemda untuk mengirimkan 25 putra putri terbaik asal daerahnya masing-masing, untuk mengikuti tes masuk jalur mandiri Fakultas Kedokteran Untirta. Selain itu, kami juga akan membuat skema Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk fakultas kedokteran memiliki kuota 50 orang,” tuturnya.

Ia menjelaskan, 50 kuota tersebut terdiri dari 10 orang untuk seleksi umum, dan 40 orang ditawarkan kerja sama dengan pembiayaan dari Pemda kabupaten dan kota di Banten. Nantinya calon mahasiswa asal kabupaten dan kota juga akan diseleksi.

“Calon mahasiswa tersebut akan mengikuti seleksi yang diutus oleh kabupaten dan kota. Seleksi untuk masuk Fakultas Kedokteran tersebut akan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten dan kota minimal selama lima tahun,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here