Pengelolaan Parkir Disebut tak Berizin, Giant Klaim Raih Kepatuhan Pajak

SERANG, (KB).- Direktur PT Hero Supermarket Tbk (Giant) Hadrianus Wahyu Trikusumo angkat bicara terkait izin operasional pengelolaan parkir, yang dikelola oleh pihak ketiga. Ia mengklaim, pihaknya patuh membayar pajak parkir, bahkan mendapat penghargaan dari Wali Kota Serang sebelumnya Tubagus Haerul Jaman.

“Salah satu informasi, berkaitan dengan kepatuhan pembayaran pajak parkir secara rutin yang di lakukan Giant Serang melalui pihak ketiga. Wali Kota Serang memberikan penghargaan untuk peran sertanya, dalam pembangunan Kota Serang melalui pembayaran pajak parkir,” katanya, Kamis (19/12/2019).

Selanjutnya, terkait izin pengelolaan parkir, dia menyatakan sangat menyayangkan itu merupakan hal yang sangat serius. Pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak ketiga pengelola parkir dan menerima laporan, bahwa pengelola telah melakukan audiensi dengan pihak terkait.

“Hal ini menjadi prioritas bersama untuk diselesaikan segera. Kami akan tetap mengawal hal ini dan menjadi perhatian tegas kami, untuk ISS mampu menyelesaikan semua proses dan kewajiban yang diberikan. Perlu kami sampaikan, kami selalu berkomitmen untuk patuh dan taat dengan peraturan dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga : Parkir tak Berizin Masuk Kas Daerah, Komisi III Pertanyakan Landasan Hukum

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Serang Wachyu B Kristiawan menuturkan, bahwa pajak parkir dari Giant langsung masuk ke kas daerah. Pihaknya memungut pajak parkir sesuai dengan perda pajak daerah, yang menyatakan, bahwa objek pajak, adalah yang menyelenggarakan parkir dan memungut kepada pengendara.

“Saya tidak tahu ketentuannya harus ada izin atau tidak, izinnya yang ngeluarin kan DPMPTSP, kalau memang harus ada izin mangga (silakan) diurus,” ucapnya.

Kepala DPMPTSP Kota Serang Mujimi mengatakan, saat dira menjabat Kadishub Kota Serang memang tiba-tiba parkiran Giant ada, tanpa koordinasi dengan Dishub, sehingga pihak Dishub tidak mengetahui aktivitas itu berizin atau tidak. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here