Pengelolaan Kawasan Banten Lama, Pemkot-Pemprov Akan Duduk Bareng

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan membahas lebih lanjut dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terkait perlunya regulasi khusus yang mengatur pengelolaan kawasan eks Kesultanan Banten atau Banten Lama.

“Kalau nanti provinsi menyarankan di sana ada produk hukum daerah untuk mengatur di Kawasan Banten Lama, nanti kami pikirkan bersama-sama. Nanti duduk bareng dulu dengan provinsi, karena sekarang yang punya peran kan provinsi. Sesuai domisili di kami (Kota Serang), kan itu kebanggaan kami juga,” kata Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Rabu (23/1/2019).

Ia menuturkan, Pemkot Serang akan membantu Pemprov Banten terkait regulasi terebut. “Apa langkah provinsi, kami wajib untuk membantu provinsi terkait tentang nanti akan adanya produk hukum daerah. Tapi, jujur saya pribadi belum ngobrol bersama dengan provinsi,” ujar mantan Ketua DPRD Kota Serang tersebut.

Menurut dia, terpenting saat ini, adalah bagaimana pembangunan di Kawasan Banten Lama bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Terlebih, dalam satu bulan ke depan pembangunan tahap kedua akan dimulai.

“Yang penting sekarang jalan pembangunannya, Maret juga tahap duanya lancar, jalan, dan kewajiban kota juga di kawasan penunjang wisatanya jalan,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, pengelolaan Kawasan Wisata Banten Lama butuh peraturan daerah (perda) untuk menghindari pungutan biaya masuk menggunakan karcis ilegal. Perda tersebut di dalamnya memuat tentang siapa yang mengelola dan tarif yang ditentukan untuk biaya masuk. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here