Rabu, 26 September 2018

Pengangkatan CASN Bukan karena Masa Kerja

SERANG, (KB).- Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang memastikan pengangkatan pegawai non aparatur sipil negara (ASN) menjadi calon ASN bukan didasarkan pada masa kerja.

Sekretaris BKPSDM Kota Serang, Farah Richi mengatakan, para pegawai non-ASN tidak dapat secara otomatis diangkat menjadi CASN di instansi tertentu. “Untuk bisa menjadi CPNS harus mengikuti proses seleksi yang dilakukan oleh pemerintah. Jadi tidak ada itu pengangkatan honorer menjadi PNS hanya karena masa kerja,” ujarnya, Senin (5/3/2018).

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN, bahwa tidak ada lagi pengangkatan secara otomatis. “Pegawai-pegawai Non ASN di Pemkot Serang cukup banyak. Mereka tersebar di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) seperti dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Serang, Dinas PUPR Kota Serang, Puskesmas-Puskemas dan lainnya,” kata dia.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir berencana untuk melakukan pengangkatan pegawai Non-ASN di lingkungan DLH Kota Serang yaitu bagi petugas kebersihan. “Sebelumnya tukang kebun maupun tukang sapu sempat ada proses pengangkatan. Kalau sekarang tidak tahu. Tapi saya akan ajukan lagi,” ucapnya.

Dia menginginkan semua tukang sapu dan tukang kebun diusulkan masuk formasi seleksi CPNS di Pemkot Serang. Sebab Pemkot Serang masih butuh banyak pegawai. Alasannya adanya seleksi CPNS maka kekurangan tersebut dapat sedikit teratasi. (TM)***


Sekilas Info

Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Banten, Tiga Daerah Paling Rawan 

SERANG, (KB).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI meluncurkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) 2019. Dari hasil penelitian Bawaslu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *