Pengangguran Tinggi, Tangsel Gelar Job Fair

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar bursa lowongan kerja atau job fair di Lapangan samping ITC BSD, Serpong, Rabu (10/7/2019). Kegiatan job fair yang digelar selama tiga hari, yakni hingga Jumat (12/7/2019) menyediakan 53 perusahaan untuk 12.743 pelamar kerja.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Job Fair Tangsel diharapkan menjadi media para pencari kerja dan perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan.

“Bagi para pencari kerja, agar mendapatkan tenaga kerja yang profesional dan bagi para pengusaha juga diharapkan bisa terus berinvestasi di Kota Tangsel, sehingga di Tangsel dapat menyerap tenaga kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran juga mengurangi kemiskinan,” katanya.

Saat ini, ungkap dia, jumlah pengangguran di Tangsel masih tergolong tinggi. Dari catatan Disnaker setempat, total ada 40.000 warga dari 1,6 juta lebih penduduk Kota Tangsel. “Dengan adanya job fair ini tentunya dapat mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disnaker Tangsel Purnama Wijaya menuturkan, job fair merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi di Tangsel.

“Perusahaan-perusahaan yang membuka loker dalam kegiatan ini, di antaranya BLKI Provinsi Banten, Tata Motors, PT Blue Bird, dan lainnya. Ada 53 perusahaan penerima kerja, terdiri dari 34 perusahaan umum, 3 rumah sakit, 6 retail, 5 perbankan, 1 transportasi, 1 bidang obat, dan 4 bidang kuliner,” ucapnya. (Dewi Agustini)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here