Pengambilan Sumpah DPRD Banten Diwarnai Aksi Mahasiswa

SERANG, (KB).- Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Banten periode 2019-2024 di Ruang Paripurna DPRD Banten, Senin (2/9/2019) diwarnai aksi demontrasi aktivis mahasiswa dari Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA).

Perwakilan mahasiswa masuk Ruang Paripurna saat Anggota DPRD Banten periode 2019-2024 sedang diambil sumpah/janji jabatannya.

Pantauan wartawan, mahasiswa tersebut menyebarkan rilis tepat saat Anggota DPRD Banten akan diambil sumpah dan janjinya. Petugas yang melihat mahasiswa tersebut langsung menangkapnya lalu membawa keluar Sekretariat DPRD Banten.

“Kami hanya ingin menitipkan agar Anggota DPRD Banten yang sekarang lebih baik,” kata aktivis KUMALA Ahmad Jayani saat dibawa oleh petugas.

Tuntuan tersebut, kata dia, merujuk kepada Anggota DPRD Banten periode 2014-2019 yang masih memiliki banyak catatan, seperti beberapa kali batal paripurna akibat kehadiran anggota yang minim.

Tidak hanya di Ruang Paripurna, di depan Sekretariat DPRD Banten juga terjadi aksi dari elemen organisasi mahasiswa yang tergabung dalam cipayung plus. Mereka menuntut agar DPRD Banten benar-benar menjalankan amanat rakyat. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here